SIDRAP, Masyarakat Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, kini memiliki kantor desa baru. Ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Jumat (28/4/2022), kantor yang dibangun di dekat Bendungan Bila itu, resmi digunakan.

Peresmian dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Danramil 1420-05 Duapitue, Lettu Cpl Junarman, Kapolsek Pitu Riase, Ipda Amiruddin, Camat Pitu Riase Andi Mukti Ali, dan Kades Botto, Sudirman.

Dalam sambutannya, Bupati Sidrap Dollah Mando berharap kantor desa yang baru tersebut benar-benar digunakan untuk melayani masyarakat.

“Karena kantor desa yang megah ini tidak ada gunanya apabila pelayanannya tidak baik,” katanya.

Karena memiliki pekarangan dan bangunan yang luas, lanjut Dollah, tempat tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

“Misalnya saat musim tanam padi, bisa dimusyawarahkan di tempat ini, kita panggil para petani kita musyawarah di tempat ini,” katanya.

Dollah Mando di kesempatan itu, mengajak masyarakat Desa Botto untuk mendapat vaksin covid-19 secara lengkap, hingga vaksin ketiga atau booster.

“Dan meskipun kita sudah ikut vaksin ketiga, kita jangan abai terhadap protokol kesehatan,” imbuhnya.

Terakhir, Dollah Mando juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang muslim untuk mengeluarkan zakat.

“Saya harap masyarakat, termasuk petani dan pengusaha agar mengeluarkan zakat. Semoga dengan berzakat, hasil pertanian dan usaha yang kita jalankan makin meningkat,“ tandasnya.

Sementara Camat Pitu Riase , Andi Mukti Ali berharap, dengan adanya kantor desa yang baru tersebut, kedisiplinan dan mentalitas melaksanakan program pemerintahan, pembangunan desa, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat semakin meningkat.

“Bangunan sudah berdiri tentu masyarakat berharap agar pelayanan yang lebih baik,” tuturnya.

Turur menghadiri peresmian, Kadis PMDPPA, H. Abbas Aras, Kabag Kesra, Patriadi, Ketua TP PKK Sidrap Suhara Dollah, Ketua TP PKK Pitu Riase Andi Soraya Mukti, para lurah dan kades se-Kecamatan Pitu Riase dan Dua Pitue.

Selain itu, tampak aparat Kecamatan Pitu Riase dan Desa Botto. tokoh masyarakat, tokoh pendidik, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com