banner 650x65

Katasulsel.com, Makassar — Masih ingat dengan kasus penyebaran video porno yang menyeret oknum anggota DPRD Pangkep sebagai tersangka?

Saat kasus itu ditangani, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkep, dijabat sementara Hasnadirah. Wanita asal Polopo itu ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kajari.

Kini, Hasnadirah dipromosi sebagai Kajari Sidrap. Ia menjadi salah satu harapan dari Kajati Sulsel, R. Febrytrianto untuk melakukan penegekan hukum di Bumi Nene’ Mallomo itu.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Mengawali penugasannya, Hsnadirah secara resmi menjalani pengambilan sumpah/pelantikan di Kejati Sulsel, Senin, 22 Agustus 2022. Ia dilantik bersama sejumlah pejabat teras lainnya.

Kasi Penkum Kejati Sulsel, Soetarmi membenarkan pergantian pejabat Kajari Sidrap yang kini diemban oleh Hasnadirah tersebut.

“Tadi beliau menjalani pengambilan sumpah jabatan/pelantikan sebagai Kajari Sidrap yang baru menggantikan bapak Samsul Kasim,” ujar Soetarmi saat dihubungi terpisah.

Penunjukan Hasnadirah selaku Kajari Sidrap yang baru, berdasarkan salinan pdf SK mutasi No KEP-IV-515/C/08/2022 tanggal 8 Agustus 2022 yang diteken di Jakarta oleh Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejagung, Dr Bambang Sugeng Rukmono.

Pada SK tersebut, tertulis pada urutan 147, Hasnadirah, Jaksa Madya (IV/A) jabatan lama Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Makassar, jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sidenreng Rappang (Sidrap).

Hasnadirah menggantikan pejabat lama, Samsul Kasim yang mutasi sebagai Kajari Toba Samosir.(*)

banner 650x400 banner 400x1000