banner 650x65

Katasulsel.com, Soppeng – Wakil bupati (Wabup) Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) – I Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA-UNHAS) Kab. Soppeng, bertempat di Gedung pertemuan masyarakat Watansoppeng. Minggu, 28 Agustus 2022

Ketua panitia Musda I IKA Unhas Soppeng, Umar, S. Pd.I, M.SI. dalam laporannya, Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA-UNHAS) lahir karena adanya suatu kebutuhan yang menjadi wadah silaturahim untuk mempertemukan IKA Unhas di daerah. Mulai dari proses awal pembentukan IKA ini dipersiapkan kurang lebih 2 minggu, dan mudah-mudahan ini manjadi sejarah awal semangat kita untuk membesarkan Almamater kita di IKA UNHAS Kab. Soppeng dengan menjadi lembaga yang bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Syahman AT selaku pengurus Pusat IKA Unhas dalam sambutannya menyampaikan Sejarah pernah mencatat bahwa di Unhas pernah ada orang Soppeng yang menjadi Rektor dan guru besar lainnya banyak berasal dari Kab. Soppeng. Yang artinya bahwa Kab. Soppeng memiliki potensi Sumber daya manusia yang luar biasa.

Hari ini, Kab. Soppeng menjadi daerah ke 8 yang membentuk IKA Unhas di Kab/Kota yang ada di Sulawesi Selatan. ini merupakan semangat alumni unhas yang turut eksis di daerah, karena performa IKA Unhas dibutuhkan oleh masyarakat.

Wakil bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide yang juga merupakan Ketua IKA Unhas Soppeng terpilih, dalam sambutannya menyampaikan dibentuknya IKA Unhas dan Musda yang dilaksanakan hari ini adalah bukti bahwa para alumni unhas dimanapun berada dapat berkomunikasi dan bekolaborasi dan bekerjasama untuk mensukseskan acara ini sehingga dapat menjadi contoh untuk generasi yang akan datang.

Melalui musda pertama ini dapat menjadi organisasi publik yang dapat melahirkan keputusan untuk keberlangsungan ikatan alumni di masa yang akan datang, semoga yang dilakukan hati ini dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita telah rencanakan.

Kami berharap teman-teman alumni unhas dapat memberikan sumbangsih untuk pemerintah daerah, sehingga segala krisis dan masalah yg dihadapi kedepan bisa di hadapi dengan baik.

Turut Hadir pada kegiatan ini Dandim 1423 Soppeng, Letkol.Inf.Sigit Suhendro, Perwakilan dari Polres Soppeng, Sakka Pati (Wasekjen Ika Unhas), Sahman, Suharman Ketua bidang koperasi dan UKM, DR Sudirman Numba, Burhanuddin Nur, para pengurus dan peserta IKA Unhas.

banner 650x650