banner 650x65

Katasulsel.com – Sidrap – Ini peran Polri, Pasca Bencana alam longsor di jalan dusun I Bolapetti (jalan penghubung antar dusun) desa Leppangeng, Kec. Pitu Riase, Kab. Sidrap yang terjadi pada hari kemarin, Senin (06/09/2022) sehingga menutup akses jalan dan mengganggu mobilitas masyarakat sekitar lokasi.

Ini peran Polri untuk membantu masyarakat membersihkan lokasi, Personil Polsek Pitu Riase Jajaran Polres Sidrap turun tangan melaksanakan pembersihan tanah dan batang pohon yang menutupi jalan, Selasa (06/09/22).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kapolsek Pitu Riase IPTU Antonius Pasakke mengatakan Bhabinkamtibmas tidak segan berpeluh keringat untuk memotong batang pohon yang tumbang dan menghalangi jalan.

”Hari ini anggota Bhabinkamtibmas dan Kanit Intelkam Polsek Pitu Riase serta tim evakuasi lainnya bersama – sama membantu masyarakat membantu membersihkan lokasi pasca tanah longsor dan membantu warga yang hendak melintas di jalan tersebut” tutur Kapolsek Pitu Riase

Dengan menggunakan alat yang tersedia semua petugas nampak kompak bahu membahu memotong batang pohon dan mengumpulkannya di suatu tempat.

Dan alhamdulillah dalam bencana tanah longsor ini tidak di temukannya rumah dan warga yang tertimbun tanah longsor namun akses jalan antara dusun terputus

Harapan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K dengan bantuan yang di laksanakan Personil Polsek Pitu Riase Jajaran Polres Sidrap dalam membersihkan lokasi bencana alam tersebut dapat meringankan beban dan secepatnya aktivitas warga masyarakat bisa kembali normal setelah selesainya kejadian bencana alam tersebut.” Harap Kapolres. (*)

banner 650x900