banner 650x65

Katasulsel.com, Enrekang – Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri pembukaan Siambo Cup V di Desa Siambo, Kecamatan Anggeraja, Minggu 9 Oktober 2022.

Turut hadir mantan walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, anggota DPRD Sulsel H. Saharuddin, dan tokoh masyarakat Yusuf Ritanga.

Dalam laporannya, Ketua Panitia menjelaskan Siambo Cup edisi kelima ini diikuti 41 klub dari berbagai desa di Enrekang.

Turnamen ini digelar untuk mengapresiasi minat dan bakat pemuda Enrekang dalam bidang sepak bola.

Panitia menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Enrekang dibawah kepemimpinan MB-Asman yang menaruh perhatian besar pada turnamen desa.

Ilham Arief Sirajuddin berharap turnamen ini mengasah dan memunculkan bibit baru pemain andal.

“Saya pesan kepada wasit agar fair. Dan masyarakat agar menjadi suporter yang baik,” kata IAS.

Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan terimakasih atas kerja keras panitia sehingga turnamen ini bisa terlaksana hingga edisi ke lima. Pesertanya kali ini bahkan bisa mencapai 41 klub.

“Kabupaten Enrekang mungkin satu-satunya kabupaten kota yang desa-desanya rutin menggelar turnamen. Bahkan dalam satu bulan terakhir ini saya membuka 2-3 turnamen sepakbola,” puji MB.

Hasilnya sendiri mulai terlihat. Pesepakbola asal Enrekang selalu menghiasi liga profesional. Bahkan salah satunya pemain muda Muh Rafly Asrul sempat diminati klub Liga Yunani Atromitos FC.

“Ini sangat membanggakan. Dan bisa menjadi teladan bagi pemain muda lainnya,” ungkap MB.

Pada kesempatan itu, Muslimin Bando juga melihat kondisi lapangan perlu pembenahan. Karena itu ia menyiapkan Rp100 juta untuk menimbun lapangan dan membangun talud.

Acara ini juga diisi dengan Penampilan atraksi pencak silat, serta tari kreasi dari anak-anak TK Pertiwi Siambo. Terakhir, kick off dari Muslimin Bando bersama Ilham Arief Sirajuddin, Saharuddin dan Yusuf Ritanga menandai dimulainya Siambo Cup V. (*)

banner 650x650