banner 650x65

Katasulsel.com, Pinrang – Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS) Bersatu merayakan 2 tahun Anniversary

Perayaan Anniversary ke-2 KKBS Bersatu, dipusatkan di Jalan Poros Polman-Pinrang, Dusun Laome, Desa Massewae, Kecamatan Duampanua, Ahad, 16 Oktober 2022.

Berbeda dengan Anniversary sebelumnya yang dipusatkan di kantor pemerintahan di Sidrap, perayaan hari jadi KKBS Bersatu kali ini, dilakukan bersama dengan masyarakat.

Menurut Ketua DPC KKBS Bersatu Kabupaten Pinrang, Hj Nurhidaya, pihaknya sengaja merancang Anniversary KKBS Bersatu ke-2 itu dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Harapannya, agar KKBS Bersatu ini bisa lebih dekat dengan dan semakin dicintai oleh masyarakat,” tutur Hj.Nurhidaya disela-sela puncak perayaaan syakuran.

Mengusung konsep kebersamaan itu, sambung Hj.Nurhidaya, perayaan Anniversary KKBS Bersatu ke-2 itu, juga dirangkaikan dengan berbagai lomba seni dan budaya.

“Beberapa hari sebelumnya hingga hari H Anniversary, kita melaksanakan berbagai lomba, seperti lomba senam, dancer, fashion show baju adat, tarian adat dan kreasi, menembak, mappadendang, lomba jalan longkak,
tempurun kelapa, dorong gerobak, dan lomba kue tradisional nusantara,” tutur Hj.Nurhidaya.

Ada hal menarik juga di puncak Anniversary KKBS Bersatu tersebut, dimana, Ketua Umum KKBS Bersatu, Nusryam, juga terlihat melantik Syamsul Langgang sebagai Sekretaris Umum KKBS Bersatu.

Dengan demikian, jabatan Sekretaris Umum yang selama ini lowong, kini telah terisi dan dijabat secara definitif oleh Syamsul Langgang.

Ketua Umum KKBS Bersatu, Nursyam dalam arahannya meminta segenap pengurus dan simpatisan KKBS Bersatu senantiasa terus menjalin kekompakan dalam memajukan organisasi

Sejalan dengan tema yang diusung pada Anniversary kali ini, yakni Jaga Silatuhrahmi, Adat dan Lestarikan Budaya, Nursyam menekankan pentingnya program kerja yang telah direncanakan untuk disegera direalisasikan.

Dalam kesempatan itu, Nursyam menyampaikan selamat kepada segenap keluarga besar KKBS Bersatu yang sukses menapaki usianya yang ke-2 tahun.

“Meskipun usia kita baru 2 tahun, atau relatif masih sangat muda. Namun saya melihat perkembangan KKBS Bersatu dari hari ke hari sudah semakin berkembang dan maju. Harapan saya, ini dipertahankan dan terus memberikan sesuatu yang positif, baik bagi anggota maupun masyarakat,” pinta Nursyam

Senada disampaikan Ketua Dewan Pendiri KKBS Bersatu, H Mustamin., S.E., saat naik memberi sambutan, ia meminta segenap keluarga besar KKBS Bersatu untuk tidak ragu berbuat untuk memajuan organisasi

“Dengan konsisten melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan, baik di tingkat DPP dan DPC, saya yakin KKBS Bersatu akan semakin dipandang dan disegani oleh masyarakat,” ujar Mustamin

Sebagai tambahan, puncak syukuran Anniversary KKBS Bersatu ke-2 tersebut, turut dihadiri Dewan Pembina, Edy Basri.,S.H dan keluarga.

Sebagai pembina di KKBS Bersatu pusat, Edy Basri mendorong seluruh anggota untuk terus berinovasi dan membiasakan berkoordinasi dalam berbagai hal dalam rangka kemajuan organisasi.

Perayaan satu tahunan KKBS Bersatu tersebut, juga dihadiri pengurus pusat KKBS Bersatu dan pengurus DPC dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel), termasuk perwakilan organisasi/komunitas (*)

banner 650x650