banner 650x65

Katasulsel.com, Enrekang – Kerja sama daerah menjadi semakin penting di era modern, untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Enrekang Muslimin Bando saat membuka Bimtek Tata Cara Pelaksanaan Kerja Sama Daerah. Acara ini berlangsung di Villa Bambapuang Enrekang, Rabu 26 Oktober 2022.

Bimtek ini diikuti peserta perwakilan semua perangkat daerah di Kabupaten Enrekang, dan perwakilan 4 kabupaten yang berbatasan langsung dengan Enrekang, yakni Sidrap, Pinrang, Toraja dan Luwu.

“Maka Bimtek ini penting untuk meningkatkan pemahaman terkait tata cara pelaksanaan kerja sama daerah bagi para perangkat daerah dan anggota Tim koordinasi kerjasama daerah,” jelas Bupati.

Salah satu manfaat pentingnya kerja sama daerah, yakni meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik.

Pada kesempatan itu Bupati memaparkan sejumlah kerjasama yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Pemkab Enrekang. Baik itu dengan pihak dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, Bupati juga menjelaskan potensi-potensi ekonomi Kabupaten Enrekang.

Narasumner Bimtek Arison, S.Stp.,M.Si dari Direktorat Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerjasama Kemendagri dan Hj Ennywati dari Biro Pemerintah Pemprov Sulsel.

Arison memaparkan pelbagai aturan dan tata cara pelaksanaan kerja sama daerah. Termasuk proses penyusunan dokumen kerja.sama yang menjadi tugas Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD).

banner 650x650