banner 650x65

Katasulsel.com – Beredar informasi di sejumlah media online, bahwa Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis mendukung Taufan Pawe untuk maju pada pemilihan gubernur 2024 mendatang.

Berita itu beredar, usai Prof Hamdan menghadiri refleksi sembilan tahun kepemimpinan Taufan Pawe sebagai Walikota Parepare, di Masjid Terapung BJ Habibie, Parepare, Senin (31/10/2022).

Dihubungi via aplikasi WhatsApp, Prof Hamdan mengaku tidak pernah menyatakan dukungan politik saat menyampaikan tausiyah pada acara itu.

“Ada memang yang wawancarai saya tentang masa depan kepemimpinan Pak Taufan, saat sudah mau pulang, sudah naik di mobil. Saya hanya bilang, pak Taufan itu punya modal untuk memimpin wilayah lebih luas karena sukses memimpin Kota Parepare, apalagi dia salah satu ketua partai besar di Sulsel.” katanya saat dimintai klarifikasi terkait pemberitaan yang beredar.

Prof. Hamdan melanjutkan bahwa dia begitu kaget membaca berita tentang dirinya dianggap menyatakan dukungan politik.

“Saya dan Pak Taufan memiliki hubungan persahabatan yang sudah lama, jadi wajarlah saya mengapresiasi kinerjanya berbasis kenyataaan yang ada. Selebihnya jangan tanya saya, karena saya bukan pengamat politik.” Tandas Guru Besar Sosiologi UIN Alauddin tersebut.

banner 650x650