banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap — Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah S.I.K melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sidrap, Rabu (09/11/2022) pagi.

Saat tiba, Erwin Syah langsung mengecek petugas, administrasi, sistem pelayanan, serta sarana dan prasarana yang tersedia. Hasilnya, pelayanan Oke dan praktik pungutan liar (Pungli) No.

Untuk menguji apakah pelayanan di Samsat Sidrap itu betul sudah bagus atau tidak, Erwin Syah lalu meluangkan waktu menemui langsung masyarakat wajib pajak yang duduk di kursi antrean.

Adapun pengakuannya, sistem pelayanan yang diterapkan di Samsat Sidrap, sudah bagus, terutama petugas-petugasnya sangat humanis dan melayani wajib pajak dengan cepat.

Sebelum beranjak meninggalkan Kantor Samsat Sidrap, Erwin Syah tak lupa memberi arahan ke petugas, termasuk mengedukasi masyarakat terutama wajib pajak.

Untuk petugas, Erwin Syah mengimbau agar semuanya tetap disiplin di dalam bertugas dengan selalu bersikap humanis kepada wajib pajak serta tidak terlibat praktik praktik pungli.

Sedangkan untuk masyarakat, Erwin Syah meminta agar tidak sekali-kali berhubungan dengan perantara atau calo saat akan mengurus administrasi atau membayar pajak kendaraannya.

Kepada masyarakat, Erwin Syah mengimbau agar tidak segan datang sendiri ke Kantor Samsat mengurus administrasi kendaraannya.

Lain dari itu, bebernya, untuk perpanjangan tahunan STNK, masyarakat dapat menggunakan gadget masing-masing, “Tapi itu khusus perpanjangan yah, ” akunya. (*)

banner 650x900