banner 650x65

Katasulsel.com – Bupati Sidrap, H. Dollah Mando melakukan kunjungan ke pabrik pupuk dan pestisida PT Petrokimia Kayaku di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Jumat (11/11/2022).

Dollah Mando didampingi Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Sidrap, Ibrahim, dan Pimpinan Wilayah Sulsel PT Petro Kimia Kayaku, Ruli Budihartono.

Kunjungan ini dalam rangka memenuhi undangan PT Petro Kimia Kayaku yang berlangsung 11 sampai 13 November 2022.

Dollah Mando dan rombongan diterima Direktur PT Petrokimia Kayaku, Ashari, Direktur Keuangan, Nendroyogi Hadiputro, Deirektur Produksi, Iqbal Wahyudi beserta beberapa jajaran dari PT Petrokimia Kayaku.

Ashari menyampaikan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Ia menjelaskan secara singkat tentang pabrik pupuk dan pestisida PT. Petrokimia Kayaku serta visi misi dan beberapa produk-pruduk yang diproduksi oleh PT. Petrokimia Kayaku .

“Visi kami menyediakan pestisida dengan kualitas tinggi dan terpercaya. Sementara misi kami tentunya ingin memuliakan dan meningkatkan kesejahtraan para pelaku industri pertanian dengan harapan produktivitas petani lebih meningkat,” terang Ashari.

Di kesempatan tersebut, Dollah Mando menyampaikan bahwa kunjungan yang sifatnya visitasi ini dimanfaatkan untuk menambah wawasan tentang produksi dan penggunaan pupuk produksi PT Petrokimia Kayaku.

Ia juga menyampaikan kondisi pertanian di Sidrap serta beberapa kendala yang dihadapi para petani, salah satunya terkait permasalahan kelangkaan pupuk yang terjadi di Kabupaten Sidrap

Bupati berlatar belakang insiyur pertanian itu juga menyampaikan apresiasi kepada PT Petrokimia Kayaku. Dikatakannya, bahwa selama menggunakan salah satu produk yakni pupuk hayati kaya bio hasil pertanian para petani lebih meningkat. Olehnya itu, Dollah berharap stok pupuk dapat terpenuhi.

“Kami berharap, apa yang telah kami sampaikan dapat di respon PT Petrokimia Kayaku,” harapnya.

Pertemuan tersebut berakhir dengan saling tukar plakat antara Pemerintah Kabupaten Sidrap dengan PT. Petrokimia Kayaku.

banner 650x900