banner 650x65

Katasulsel.com, Pinrang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pinrang mulai memetakan potensi bursa calon legislatif yang akan turun di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PPP Kabupaten Pinrang, H Sahabuddin saat menggelar Pendidikan Politik di Aula Hotel Atiqa, Kabupaten Pinrang, Senin 14 November 2022.

Sahabuddin mengatakan jika PPP Pinrang akan terus melakukan penjaringan tokoh di pemilihan legislatif untuk DPRD Kabupaten Pinrang 2024 mendatang.

“Tentu orang akan kita calonkan adalah dia yang berpotensi duduk di legislatif,” kata Sahabuddin yang didampingi Sekertaris PPP Pinrang, Hartono Mandu.

Sahabuddin menargetkan PPP Pinrang akan naik peringkat sebagai pimpinan tertinggi di DPRD Pinrang. Hal itu kata dia kursi PPP di DPRD Pinrang saat ini ada 4 kursi. Bukan tak mungkin partai yang berlambang Ka’bah itu menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Pinrang.

“Untuk saat ini ada 4 kursi kita di DPRD Pinrang. Sebenarnya PPP berpotensi jadi wakil Ketua DPRD, kursi PPP sama-sama empat kursi dengan Partai Berkaya, cuman kita dikalah sedikit suara. Olehnya itu, inilah yang memacu PPP Pinrang akan merebut kursi Ketua atau wakil ketua DPRD Pinrang mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pendidikan Politik PPP Pinrang, Chandra Alam mengaku ratusan peserta berasal dari berbagai Pengurus Anggota Kecamatan (PAC) PPP Kabupaten Pinrang.

“Alhamdulillah, peserta pendidikan politik PPP Pinrang hari ini sekitar 150 orang. Para peserta ini nantinya akan menjadi garda terdepan dalam pemenangan partai PPP di Kabupaten Pinrang,” pungkasnya.(mnr)

banner 650x650