banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap – Bupati Sidrap, H. Dollah Mando kembali menghadiri dua penyerahan bantuan bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap, Rabu, (17/11/2022).

Penweima pertama yakni Ijima, warga yang beralamat di Desa Kalosi, Kecamatan Dua Pitue.

Penyerahan dihadiri Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman Lanto, Kabag Kesra, Patriadi, unsur Forkopimcam Dua Pitue, dan Kepala Desa Kalosi, Abdul Malik. Tampak pula para kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Dollah Mando mengajak kepada seluruh warga untuk rajin mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah.

“Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu, dan merupakan rukun Islam. Sebagaimana yang tercantum didalam Al Qur’an, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat,” katanya.

“Insya Allah zakat akan menolong kita di hari kemudian nanti,” imbuh Dollah.

Sementara Ketua Baznas Sidrap, H Mustari melaporkan penyerahan bantuan bagi mustahik hari itu merupakan yang ke 23 dan 24 dilakukan.

Mustari juga mengatakan, dana yang digunakan untuk membangun rumah tersebut merupakan zakat masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berzakat dan berinfaq, semoga Allah SWT membalas apa yang bapak dan ibu salurkan kepada kami,” tutupnya.

Ijima tak kuasa menahan haru atas bantuan yang diberikan kepadanya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Baznas Sidrap atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati dan Baznas, yang telah memberikan saya bantuan rumah, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Bapak dan Ibu,” ucapnya

Di hari yang sama, Dollah Mando juga menghadiri penyerahan bantuan bedah rumah di Desa Lagading, Kecamatan Pitu Riase.

Bantuan bedah rumah diberikan kepada, Muhammad Nasir, seorang muadzin yang ada di desa tersebut.

Kegiatan dihadiri, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, Sekcam Pitu Riase, Firmansyah, dan unsur Forkopimcam Pitu Riase.

Hadir pula Kepala Desa Lagading, Abdullah, para kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

banner 650x650