banner 650x65

Katasulselcom Sidrap — Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMEA / SMKN 1 Sidrap, melaksanakan Rapar Kerja (Raker) perdana, pengurus periode 2022–2025 di Gedung SMKN 1 Sidrap di, Jl A.P. Petta Rani, Pangkajene, Minggu (27/11/2022).

Raker IKA SMEA, sekarang bernama SMKN 1 Sidrap mengusung tema “Mempertegas Komitmen Bersama Untuk Mewujudkan Kerja Nyata”

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum IKA SMKN 1 Sidrap, Anwar Halim yang dihadiri oleh Dewan Pengurus, Dewan Pensehat, Suardi Waris. S.Pd.M.M dan Kepala Sekolah (Kepsek) yang di wakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Hafsah, S.Pd, M.M serta Koordinator Steering Committee (Koster) Abdu Muttalib,S.Pd.M.Pd

Anwar Halim yang juga Pimpinan Cabang Bulog Sidrap dalam sambutanya menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas terselenggaranya rapat Kerja untuk menyusun program kerja pengurus IKA SMEA/SMKN 1 Sidrap, periode 2022 -2025.

Menurutnya, program-program yang dilahirkan kelak menjadi acuan kerja dalam mengergerakkan dan memajukan organisasi IKA SMEA/SMKN 1 Sidrap tersebut.

Sebagai pimpinan organisasi, Anwar Halim menyampaikan harapannya agar seluruh pengurus pro aktif di dalam melaksanakan program kerja yang telah dirumuskan dan ditetapkan melalui Raker.

Lanjut, Anwar Halim menyampaikan bahwa Raker IKA SMEA / SMKN 1 SIDRAP tersebut, sekaligus sebagai wadah silaturahim antar pengurus dan alumni lainnya

Di akhir sambutannya, Anwar Halim berharap semua alumni, terlebih pengurus IKA SMEA / SMKN 1 SIDRAP dapat terus menjaga serta merawat kebersamaan dari berbagai keberagaman profesi.

Sementara ditempat yang sama, di sela-sela Raker, Sekretaris Umum IKA SMEA / SMKN 1 Sidrap, Umar Usman menyatakan bahwa organisasi IKA SMEA / SMKN 1 Sidrap ini merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan juga merupakan tempat penyaluran aspirasi semua alumni lintas angkatan.

Lanjut Umar Usman yang juga jebolan Intermediate Training Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) di Garut, Jawa Barat menyatakan yang mendasari lahirnya organisasi Ikatan Alumni (IKA) SMEA / SMKN 1 SIDRAP dengan semangat persaudaraaan dan kekeluargaan lintas angkatan dengan tujuan untuk berperan aktif memberikan kontribusi dalam bentuk program kerja demi kemajuan sekolah SMKN 1 Sidrap dan juga dapat menjadi sumber informasi dunia kerja dan usaha bagi para Alumni.

Dikatakannya lagi, kesuksesan Alumni tidak terlepas dari peran sekolah sebagai tempat kita menimba ilmu di masa lalu oleh karena itu Alumni SMEA / SMKN 1 SIDRAP hadir untuk memberikan kontribusi kepada sekolah yang kita cintai bersama demi kemanjuan SMKN 1 SIDRAP Pungkasnya.(*)

banner 650x650