banner 650x65

Katasulselcom Sidrap — Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Cabang Sidrap menyerahkan bantuan pendidikan kepada mahasiswi Universitas Ichsan Sidenreng Rappang (Unisan), bertempat di Aula Unisan Sidrap, Jumat, 16 Desember 2022.

Sedikitnya tiga mahasiswi Unisan Sidrap, asal Kabupaten Enrekang yang berhak mendapatkan bantuan dana pendidikan dari HIKMA Sidrap, masing-masing Nurul Febrianti, jurusan Manajemen, Kasmawati, jurusan Pertanian dan Nur Fitri Amalia Agus, jurusan Agrobisnis.

Adapun bantuan pendidikan tersebut, diserahkan secara simbolis dari Ketua HIKMA Sidrap, Rustam., S.H.,M.H, didampingi Wakil Ketua I, Ir H Imran Abidin SE., M.Si., Sekretaris, Fachry Rahman SP.d dan Bendahara, Asri., S.E., M.Si kepada Rektor Unisan, Dr Darnawati.,S.Pd., M.Si.

Bantuan tersebut, selanjutnya diserahkan Rektor kepada ketiga mahasiswi, masing-masing kepada Nurul Febrianti, Kasmawati dan Nur Fitri Amalia Agus.

Namun ada yang menarik. Dari ketiga mahasiswi Unisan Sidrap asal Enrekang yang mendapatkan bantuan pendidikan itu, satu diantaranya, yakni Kasmawati mendapatkan ‘jatah’ bantuan lebih diantara kedua rekannya tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kasmawati mendapatkan bantuan pendidikan sebesar Rp1,5 juta. Sementara Nurul Febrianti dan Nur Fitri Amalia Agus hanya mendapatkan bantuan masing-masing Rp1 juta.

Rupanya, HIKMA Sidrap sengaja melebihkan bantuan lebih untuk Kasmawati, dikarenakan tarap hidup keluarga Kasmawati lebih memprihatinkan dibandingkan dengan dua rekannya, Nurul Febrianti maupun Nur Fitri Amalia Agus.

Hal itu juga dibenarkan Rektor Unisan, Dr Darnawati. Dia menyebut kondisi ekonomi keluarga dan keseharian dari Kasmawati sangatlah memprihatinkan.

Rektor mengaku pernah berkunjung ke rumah orang tua ketiga mahasiswinya tersebut. Dia menyaksikan langsung bagaimana kondisi keluarga ke tiga mahasiswinya itu dan kehidupan keluarga Kasmawati-lah yang paling memprihatinkan.

“Sebenarnya ada lima orang mahasiswa saya dari Enrekang, cuma yang dua orang mahasiswa saya lainnya itu, keadaan ekonominya mapan, dimana salah satunya, orang tuanya ada yang berstatus pegawai negeri sipil,” tuturnya.

Kembali soal Kasmawati, Rektor juga mengaku telah berkoordinasi dengan Bupati Enrekang, H Muslimin Bando agar turut meringankan beban keluarga Kasmawati.

Diakhir acara, Rektor Unisan, Dr Darnawati.,S.Pd., M.Si menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar HIKMA Sidrap yang telah peduli membantu anak-anak didiknya

Sementara itu, Ketua HIKMA Sidrap, Rustam., S.H.,M.H mengatakan, bantuan pendidikan yang diberikan tersebut berasal dari donasi seluruh keluarga besar HIKMA Sidrap.

Dia juga menyampaikan agar penerima bantuan tidak melihat besar kecilnya nilai bantuan yang diberikan, “Jangan lihat nilainya, tapi yang terpenting lihatlah wujud kepedulian dan keikhlsan kami dalam membantu sesama, terutama mahasiswa asal Enrekang,” akunya. (*)

banner 650x650