banner 650x65

Katasulselcom Enrekang – Bupati Enrekang Muslimin Bando menyambut gembira berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Enrekang.

Bupati memastikan siap bersinergi dengan PWI, lewat sejumlah program kedepan. Hal ini ia sampaikan saat membuka Konferensi I PWI Enrekang, di ruang VIP Rujab Bupati, Rabu 21 Desember 2022.

Acara itu dihadiri Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel Abdul Manaf Rahman, Ketua DPRD Idris Sadik, Kajari, Kapolres, Wakil Bupati Asman, Sekda H. Baba, Kadis Kominfo Hasbar, dan Ketua Baznas drh. Junwar.

Konferensi mengangkat tema ‘Membangun Sinergitas Wartawan-Pemkab-Forkopimda Guna Mewujudkan Organisasi PWI yang Beretika’.

Peserta konferensi secara aklamasi memilih wartawan Pedoman Media, Rahmat Lamada sebagai Ketua PWI Enrekang periode 2022-2025. Ia sekaligus menjadi ketua pertama, dan PWI Enrekang resmi berdiri sendiri setelah sebelumnya bergabung bersama PWI Sidrap.

“Sinergi adalah kata yang kuat dan berenergi. Kita selalu siap bersinergi dalam membangun daerah kita. Kini dengan kehadiran PWI, bertambah pula mitra strategis kita,,” tegas Bupati.

Pemda siap mensupport kegiatan PWI Enrekang yang diagendakan tahun depan, yakni peningkatan kualitas dan kompetensi wartawan. “Ini harus kita laksanakan segera. Jika wartawan berkualitas, produk jurnalistiknya juga berkualitas. Manfaatnya besar juga untuk daerah kita,” urai Ketua Golkar Enrekang ini.

Ia juga berharap bisa secara rutin berdiskusi dengan para wartawan, lewat agenda coffee morning.

Meski dengan segala dukungan ini, kata Bupati, PWI harus tetap independen dan mengedepankan profesionalitas.

MB melanjutkan, saat ini banyak informasi yang tidak benar berseliweran di media sosial. Konten media sosial hari ini susah dikendalikan. Dengan produk berita dari anggota PWI, dapat membantu pemerintah memberi informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Abdul Manaf didampingi Ketua terpilih Rahmat Lamada menyampaikan apresiasi atas dukungan Bupati.

“Support dari pak Bupati luar biasa. Kita ditempatkan di ruang VIP dengan segala fasilitasnya. Sehingga konferensi kita bisa terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

Manaf juga mengapresiasi sebab di era MB, PWI Enrekang akhirnya bisa berdiri. Hal ini semakin menunjukkan, MB peduli dan berkomitmen memperhatikan wartawan.

“Mewakili Ketua Umum PWI Sulsel Agus Salim Alwi Hamu kami menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya atas komitmen Bupati mendukung PWI Enrekang,” tegas Manaf.

banner 650x900