banner 650x65

Katasulselcom Enrekang – Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Enrekang menggelar Musyawarah Cabang. Muscab berlangsung di pendopo Rujab Bupati Enrekang, Selasa-Rabu 27-28 Desember 2022.

Muscab IMM Enrekang dibuka langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando. Kegiatan ini mengangkat tema ‘Leadership, Adaptif, Kolaboratif, Berkelanjutan’.

Ketua IMM Enrekang Yusran Sahodding menjelaskan Muscab ini merupakan forum tertinggi IMM, yang digelar untuk memastikan roda organisasi tetap berputar.

Ia berharap lewat forum ini lahir pengurus dan program yang mampu melanjutkan dan mengembangkan perjuangan IMM.

“Kita ingin IMM diisi oleh SDM unggul, adaptif dan mampu berkolaborasi dengan semua stakeholder di Enrekang,” kata Yusran.

Hal senada disampaikan perwakilan DPD IMM Sulsel, Dedi Setiawan. Menurutnya muscab bukan hanya sekadar pergantian penggantian komposisi kepengurusan.

Yang utama adalah menanamkan nilai-nilai subtansi dari tema yang diusung IMM, selaras dengan visi misi Enrekang Emas Religius dan Berkelanjutan.

Bupati Enrekang memuji kader IMM yang dikenal aktif berkegiatan positif. Senantiasa bersemangat meningkatkan kualitas SDM anggotanya. Serta rerata berminat melanjutkan studi setinggi-tingginya.

Hal ini, kata MB, senada dengan salah satu visi Enrekang Emas yakni meningkatkan kualitas SDM generasi muda.

Muslimin menyebut, ini sesuai visi Presiden Jokowi yakni Indonesia Emas 2045. Pemerintah MB – Asman sendiri sejak 2013 sudah melangkah dengan visi Enrekang Emas Religius dan Berkelanjutan.

Bupati Enrekang berharap IMM bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah, sekaligus tetap menjaga idealisme khas mahasiswa yang kritis dan analitis. (*)

banner 650x900