banner 650x65

Sidrap Puluhan personel Polres Sidrap Polda Sulsel naik pangkat, 1 Januari 2023. Penasaran?

Data yang dihimpun menyebutkan, ada 4 perwira yang naik pangkat dari Inspektur Polisi Satu (IPTU) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Kemudian, ada 5 personel berpangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) menjadi IPTU.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Lalu, dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 2 orang, BRIPKA ke AIPDA 14 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 4 orang serta BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 6. Total, ada 35 personel Polres Sidrap yang naik pangkat.

Namun diluar itu, ada yang lebih menarik. Dimana salah seorang eks Pejabat Utama (PJU) yang pernah menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Sidrap, yakni DR Fantry Taherong juga mendapat kenaikan pangkat dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Terakhir diketahui, AKBP Fantry Taherong menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimum di Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Kembali ke Polres Sidrap. Sebanyk 35 personel yang mengalami kenaikan pangkat tersebut, secara resmi di upacarakan, Senin, 2 Januari 2023

Upacara Korps Report Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2023 itu, dipimpin langsung Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah disaksikan para PJU dan personel polisi setempat lainnya

Kapolres Erwin Syah tak lupa memberikan ucapan selamat kepada para anggota yang naik pangkat. Ia meminta hal itu dijadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Berikut Personel Polres Sidrap naik pangkat menjadi IPTU dan AKP;

Sandang Ajun Komisaris Polisi (AKP) : Supiadi Ummareng (Kasat Samapta Polres Sidrap), Lahmuddin (Kapolsek Tellu limpoe Polres Sidrap), Suwandi (Kapolsek Watangpulu Polres Sidrap), Ibrahim Malik (Kasubag Binkar Bagian SDM Polres Sidrap).

Sandang Inspektur Satu Polisi (IPTU) : Amiruddin (Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Sidrap), Irwan Taufik (Wakapolsek Duapitue), Ahmad Baharuddin Tangko (Panit Reskrim Panca Rijang), Jamaluddin Halim (Kanit Reskrim Tellulimpoe) dan Tri Sasono (Kasi TIK Polres Sidrap) (*)

banner 650x400 banner 400x1000