banner 650x65

SidrapDaerah ini sebenarnya masih tergolong terisolir. Terutama wilayah-wilayah dalam. Namun daerah yang terletak di Kabupaten Sidrap ini, diprediksi bakal maju dan makmur. Kok bisa?

Daerah yang dimaksud adalah Kecamatan Pitu Riase. Daerah ini diyakini bakal maju pesat karena wilayah tersebut memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melipah.

Dulu, wilayah ini mungkin sedikit susah berkembang. Salah satu penyebabnya karena akses jalan, terutama jembatan penghubung yang belum memadai.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Akibatnya, jalur transportasi hasil kebun dan pertanian warga tersendat. Warga susah menjual hasil keringatnya ke pasaran. Tapi itu dulu. Sekarang ini sudah ada jembatan gantung yang dibangun. Megah sekali

Jembatan gantung yang dibangun tersebut, nantinya akan menghubungkan antara Desa Belawae Timur dan Desa Belawae Barat.

Jembatan yang dibangun itu, memiliki bentangan 120 meter. Konon, progres pembangunannya sudah berjalan 75 persen

“Progres pembangunannya sudah berjalan sekitar 75 persen. Semua bagian bawah jembatan sudah rampung di bangun,” tutur warga, Ahmadi, Sabtu, 7 Januari 2023

Informasi yang dihimpun, jembatan gantung tersebut dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pemkab Sidrap juga terlibat disana. Anggarannya melalui Bantuan Keuangan (BK) Provinsi TA 2022.

Kepala Bina Marga Kabupaten Sidrap, Ir. Muhammad Yusuf M.Eng membenarkan adanya pembangunan jembatan gantung dibangun oleh Pemprov Sulsel di wilayah timur Sidrap tersebut.

Belum lama ini, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga menegaskan komitmennya untuk membantu kabupaten/kota untuk menghadirkan infrastruktur jalan dan jembatan untuk memenuhi kebutuhan warganya.(*)

banner 650x400 banner 400x1000