banner 650x65

Sidrap — Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Sidrap, kembali menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu dan terdampak bencana.

Kali ini, dilakukan IPEMI Sidrap di Turungengnge, Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, wilayah pesisir Danau Sidenreng, Jumat, 13 Januari 2023

Di wilayah ujung timur Tellu Limpoe ini, terdapat puluhan kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir akibat meluapnya air danau Sidrap beberapa waktu lalu.

“Kali ini kami disini membantu saudara-saudari kita di Turungengnge, Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe. Disini ada banyak warga terdampak banjir yang mesti kami bantu,” ujar Ketua IPEMI Sidrap, Hj Anita Mahmud

Anita yang turut memimpin langsung penyaluran bantuan tersebut mengatakan, kondisi perairan di wilayah pesisir Turungengnge Teteaji itu memang sudah mulai surut, namun tidak dengan derita yang dialami warga.

“Airnya boleh sedikit surut, tapi tentu tidak serta merta bisa membangkitkan semangat warga terdampak, jadi kita harus bantu, minimal kebutuhan bahan-bahan pokok sehari-hari mereka,” ujar Anita.

Terpantau oleh media, IPEMI Sidrap menyalurkan banyak paket bahan pokok ke warga. Selain paketan bahan-bahan pokok, perkumpulan yang dinahkodai istri Mahmud Yusuf, Wakil Bupati Sidrap itu, juga menyerahkan sejumlah nasi dus ke perkampungan nelayan itu.

Kedatangan rombongan IPEMI Sidrap tersebut, disambut hangat warga Turungengnge, Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe. Apalagi dihadiri langsung sang ketua, Anita.

“Ini sangat luar biasa dan datang di waktu yang tepat. Saat-saat begini kami warga pesisir memang sangat membutuhkan bantuan bahan pokok. Alhamdulillah IPEMI sudah ada membantu kami,” tutur salah seorang warga.(harianto)

banner 650x650