banner 650x65

Katasulselcom Mamuju – Kondisi Farid (20) pemuda asal Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) ini sudah mulai membaik.

Meski demikian, Farid masih menjalani rawat inap di Puskesmas Lara akibat adanya luka gigitan buaya di bagian pahanya.

Koordinator Pusat Data dan Informasi BPBD Mateng Rezky Ilhamsyah mengatakan, Farid diterkam seekor buaya besar saat memancing ikan di Sungai Salubarana.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Peristiwa itu terjadi saat Farid memancing ikan di malam hari di Desa Lara, Kecamatan Karossa, Mateng pada Kamis (12/1) sekitar pukul 20.00 Wita.

Beruntung, Farid masih selamat dari terkaman buaya besar tersebut, Farid melakukan perlawanan sehingga terlepas dari terkaman buaya tersebut.

“Meski begitu, ia (Farid) sempat digigit di bagian pahanya. Itulah mengapa ia langsung dilarikan ke Puskesmas Lara untuk diberikan pertolongan,” ujarnya

Usai peristiwa itu menimpa Farid, Rezky pun mengimbau warga agar berhati-hati saat melakukan aktivitas di sungai tersebut. Terutama di malam hari

“Harus selalu hati-hati saat turun memancing di wilayah perairan tersebut. Bagaimana pun, binatang predator tersebut tidak bisa diperkirakan kemunculannya,” ujarnya (*)

banner 650x400 banner 400x1000