banner 650x65

Makassar – Pengurus Masjid Al ‘Adli Kejati Sulsel menyerahkan Mushaf Alquran dan Tafsir Ibnu Katsir kepada perwakilan Badan Waqaf Al-Qur’an (BWA) di Makassar, Selasa, 17 Januari 2023.

Adapun Mushaf Alquran yang diwaqafkan tersebut, sebanyak 60 eksemplar. Selain Mushaf Alquran, Pengurus Masjid Al ‘Adli Kejati Sulsel juga menyerakan sedikitnya 10 eksamplar Tafsir Ibnu Katsir.

Kasi Penkum Kejati Sulsel, Soetarmi SH MH, mengatakan, waqaf Mushaf Alquran dan Tafsir Ibnu Katsir tersebut, sebagai wujud perhatian Pengurus Masjid Al ‘Adli Kejati Sulsel dalam mendukung kegiatan-kegiatan BWA yang merupakan salah Lembaga waqaf yang didirikan oleh Heru Binawan pada 2005.

Menurutnya, Tafsir yang diserahkan tersebut memuat metode penafsiran Ibnu Katsir dalam menafsirkan ayat-ayat Alquran, serta merupakan metode tahlily, yaitu suatu metode tafsir yang menjelaskan kandungan al-qur’an dari seluruh aspeknya.

Penyerahan Mushaf Alquran dan Tafsir tersebut, kata Soetarmi, dilakukan oleh Yusuf Tangai ke BWA. Adapun Mushaf Alquran dan Tafsir tersebut merupakan sumbangan dari Jemaah Masjid Al-Adli Kejati Sulsel (*)

banner 650x900