banner 650x65

Jakarta – Samsung akan merilis ponsel terbaru dengan mengusung Samsung Galaxy S23 Ultra sebagai seri terbarunya. HP ini memang baru diluncurkan pada Februari mendatang namun spesifikasinya yang tergolong premium saat ini sudah ramai diperbincangkan.

Menurut info yang beredar, di tahun 2023, Samsung hadirkan beragam kualitas baru di seri tersebut. Anda ingin tahu spesifikasi Samsung Galaxy S23 terbaru, berikut ulasan lengkapnya :

Spesifikasi Samsung Galaxy S23

Dari sertifikasi TENAA yang baru saja diterima, diinfokan bahwa Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki kode SM-G918U. Ponsel ini memiliki layar 6,8 inch dengan layar Dynamic AMOLED QHD beresolusi 3.088 x 1.440 pixel dengan dimensi ponsel yaitu 163,4 x 78,1 x 8,9 mm serta refresh rate mencapai 120Hz.

  1. Penggunaan Chipset Snapdragon 8 Gen 2

HP Samsung Galaxy S23 Ultra tampil dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang diklaim sebagai jenis chipset terbaru. Chipset tersebut mempunyai GPU Adreno 740 dengan kecepatan clock hingga 3,36GHz disertai pilihan RAM sebesar 8 GB dan 12GB, serta pilihan memori internal sebesar 256GB, 512GB, dan 1TB.

Menurut info yang beredar pula, Samsung Galaxy S23 Ultra disertai prosesor yang memiliki delapan inti dengan tiga kluster CPU yaitu 3,36GHz, 2,8GHZ, dan 2,0GHz. Kluster ini sepadan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 SM 8550-AC yang memiliki clock speed lebih tinggi.

  1. Fitur Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra

Dengan kemampuan kamera kelas atas yang diusungnya, HP ini memiliki kamera utama dengan resolusi mencapai 200MP. Diketahui, smartphone ini disertai empat lensa yang masing-masing resolusinya mencapai 200MP, 12MP (untuk mode ultrawide), dan 12MP (telefoto). Dari segi desain, Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki quad-camera dengan desain berbeda di bagian belakangnya yaitu lensa zoom periskop, lensa telefoto, lensa sudut lebar, dan lensa sudut ultra lebar.

Adanya peningkatan kamera telephoto menjadi 12 MP jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu 10 MP menjadi bukti konsisten Samsung dalam meningkatkan kualitas terbaik untuk seri smartphone terbarunya.

  1. Peningkatan Kemampuan Zoom pada Samsung Galaxy S23 Ultra

Keunggulan lain dari smartphone Samsung terbaru ini adalah kemampuan zoomnya mencapai 100 kali lipat. Dikabarkan pula bahwa smartphone ini bisa menangkap foto dan video saat malam dengan fitur low light yang jauh lebih mumpuni dari seri sebelumnya.

  1. Fitur Andalan S-Pen Terintegrasi

Dikabarkan Samsung Galaxy S23 Ultra akan dilengkapi penggunaan stylus atau pena digital S-Pen. Pena pintar ini terbukti membantu penggunanya agar bisa lebih produktif dalam bekerja secara hybrid. Dikabarkan pula S-Pen ini memiliki latensi lebih rendah dan tiga kali lebih responsif dibandingkan seri sebelumnya.

Selain dukungan S-Pen, Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh namun kecepatan pengisian baterai belum diketahui. Fitur lain pada HP ini berupa fitur Bluetooth, USB-C, gyrosensor, light sensor, proximity sensor, pemindai sidik jari bawah layar, dan facial recognition.

Setelah mengetahui sekilas tentang spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra terbaru dan membuat Anda tertarik ingin memilikinya, sebaiknya persiapkan dana dari sekarang mengingat samsung unpacked 2023 ini segera rilis pada Februari mendatang.

Untuk memastikan keaslian produk, ada baiknya Anda memilih marketplace terpercaya seperti Blibli untuk mendapatkan ponsel terbaru ini. Melalui berbelanja di Blibli, ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan mulai dari gratis ongkir, voucher potongan harga serta banyak promo menarik lainnya. (*)

banner 650x650