banner 650x65

Katasulsel.com, Makassar — Kebugaran fisik selalu menjadi perhatian para jaksa dan pegawai tata usaha di lingkungan Kejati Sulsel.

Rupanya, untuk menjaga kebugaran itu, para jaksa dan pegawai tata usaha di lingkungan Kejati Sulsel itu rajin melaksanakan senam pagi.

Hal itu seperti terlihat pada Jumat, 10 Februari 2023, para jaksa dan pegawai tata usaha di lingkungan Kejati Sulsel tampak melaksanakan senam pagi di halaman kantornya di Makassar

Kasi Penkum Kejati Sulsel,Soetarmi SH,MH, mengklaim kegiatan tersebut sudah menjdadi agenda rutin mereka laksanakan setiap pagi di hari Jumat.

“Ini sudah rutin kami laksanakan guna menjaga kebagaran fisik, kami memulainya setiap pukul 07:00 Wita yang dipimpin oleh platinum gym,” ujar Soetarmi usai bersenam pagi.

Dikatakannya, senam pagi adalah kegiatan yang baik dan penting bagi kesehatan tubuh.

Melaksanakan senam pagi secara rutin dapat membantu membangun kebugaran dan menjaga kesehatan tubuh.

Soetarmi mengaku, dengan bersenam pagi, mereka mendapatkan beberapa manfaat;

“Melalui aktivitas fisik seperti senam, otot dan jantung akan bergerak dan bekerja dengan lebih baik, sehingga stamina dan kebugaran tubuh akan terjaga,” katanya

Dengan rajin senam pagi, kata Soetarmi lagi, berarti ada upaya menjaga kesehatan jantung. Senam pagi kata dia, dapat membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah, yang pada gilirannya dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Demikian pula, senam pagi dapat meningkatkan konsentrasi dan memperbaiki mood. Melalui senam pagi, hormon endorphin akan diproduksi dan meningkatkan mood dan konsentrasi sepanjang hari.

“Ingat, senam pagi ini juga baik untuk mencegah obesitas dan menjaga berat badan ideal. Melalui aktivitas fisik seperti senam, kalori akan terbakar dan membantu menjaga berat badan ideal,” katanya

Dengan melaksanakan senam pagi secara rutin, sambung Soetarmi, kesehatan tubuh akan terjaga dan kebugaran akan terbangun. (*)

banner 650x900