banner 650x65

Katasulsel.com – Selamat Hari Pers Nasional!. Demikian disampaikan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah SIK memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 Tahun 2023 di kantornya, Jumat, 10 Februari 2023.

Menurutnya, HPN yang diperingati 9 Februari 2023, merupakan hari yang penting bagi para jurnalis dan wartawan di seluruh Indonesia.

“Pada tanggal 9 Februari setiap tahun, kita merayakan Hari Pers Nasional untuk mengenang dan menghormati jasa para jurnalis dan wartawan yang telah berjuang untuk memajukan dunia jurnalistik di Indonesia,” ujar Erwin Syah.

Melalui tulisan mereka, kata Erwin Syah, jurnalis atau wartawan memberikan informasi dan berita yang akurat dan objektif kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat membuat keputusan yang bijaksana dan memahami isu-isu yang sedang terjadi di sekitar mereka. Mereka juga memegang peran penting dalam mempertahankan demokrasi dan mempromosikan hak asasi manusia.

“Pada Hari Pers Nasional ini, kita dapat mengakui dan menghormati jasa para jurnalis dan wartawan yang telah memberikan kontribusi besar bagi dunia jurnalistik dan memajukan kepentingan masyarakat. Mari kita bertekad untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, keadilan, dan keberanian dalam bekerja,” katanya

Pada kesempatan tersebut, Erwin Syah juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk sama-sama mendukung dan mempromosikan peran jurnalis dan wartawan dalam memajukan dunia jurnalistik dan demokrasi di Indonesia.

Terakhir, Erwin Syah menyampaikan beberapa harapan kepada media, khususnya jurnalis yang bertugas di Bumi Nene Mallomo, Sidrap.

Pertama, Erwin Syah berharap terjalinnya kerjasama yang lebih baik antara Pers dan Polri dalam menyampaikan informasi yang akurat dan obyektif kepada masyarakat.

Kedua, Erwin Syah berharap terwujudnya edukasi dan sensibilisasi, dimana Polri dan Pers dapat memberikan edukasi dan sensibilisasi kepada masyarakat tentang peran dan tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ketiga, Erwin Syah terwujudnya pemberian informasi yang tepat dan akurat tentang situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Keempat, Erwin Syah berharap media/jurnalis dapat mempromosikan dan melindungi hak asasi manusia dan menjaga martabat manusia dalam melaporkan berita.

Kelima, Erwin Syah berharap media/jurnalis dapat mempromosikan penegakan hukum yang adil dan membantu Polri dalam memperjuangkan keadilan bagi masyarakat.

Dengan demikian, sambung Erwin Syah, Polri berharap dapat membangun hubungan yang baik dan saling mempercayai dengan media dan jurnalis dalam mencapai tujuan bersama untuk memajukan keamanan dan ketertiban masyarakat. (*)

banner 650x900