banner 650x65

Kapolri Kerahkan 2 Helikopter Selamatkan Rombongan Kapolda Jambi

Jambi – Kecelakaan helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, menjadi atensi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Informasi terbaru, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengerahkan 2 unit helikopter untuk menyelamatkan rombongan yang selamat helikopter yang mendarat darurat di hutanKerinci, Jambi.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang selamat itu akan dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Saat ini kita telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi terdiri dari 2 helikopter yang kita berangkatkan, dan kemudian juga tim dari Brimob yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan SAR,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit, kepada wartawan, di Media Center GBK, Minggu (19/2/2023).

Selain itu tim Kepolisian juga akan dibantu oleh masyarakat pecinta alam untuk mengevakuasi korban. Listyo mengatakan tim evakuasi saat ini telah menuju titik koordinat pendaratan helikopter yang mengangkut rombongan Kapolda Jambi itu.

“Saat ini tim sudah berada di 3 KM atau 4 KM dari lokasi, namun karena memang wilayahnya perbukitan sehingga kita membutuhkan waktu,” katanya.

Listyo mengatakan skema evakuasi rombongan Kapolda Jambi itu dapat melihat kondisi. Misalnya apakah menggunakan helikopter menggunakan jalur darat. (*)

banner 650x400 banner 400x1000