banner 650x65

Soal Penganiayaan Ketua IWO Wajo, Zulkifli Thahir: Usut Tuntas, Tangkap Pelakunya!

Makassar – Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Thahir menanggapi insiden penganiayaan disertai dengan pengancaman yang dialami Ketua IWO Wajo, Titin Heriyani yang terjadi di kediamannya, di BTN Assorajang, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, beberapa hari lalu.

Menurut Zulkifli Thahir, insiden penganiayaan disertai dengan pengancaman yang dialami Titin, sapaan akrab Ketua IWO Wajo tersebut, murni pelanggaran tindak pidana murni yang harus disikapi secara serius oleh pihak berwajib.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

“Karena insiden tersebut locus delicti-nya ada di wilayah hukum Polres Wajo, maka saya atas nama Ketua IWO Sulsel meminta rekan-rekan Satreskrim Polres Wajo agar mengusut tuntas peristiwa tersebut, saya mau semua pelakunya ditangkap,” tegas Zulkifli Thahir di kantornya di Makassar, Rabu, 22 Februari 2023.

Zulkifli Thahir menegaskan, pihaknya akan mengawal terus menerus kasus yang telah membuat salah seorang petinggi daerah IWO di Sulsel tersebut mengalami luka memar serta pembengkakan di bagian kepala korban.

“Saya tegaskan, ini akan kami kawal terus, mulai dari penyelidikan, penyelidikan di kepolisian, penuntutan di kejaksaan hingga proses peradilan di pengadilan. Ini serius dan pasti, apalagi saya dapat laporan anggota saya tersebut dianiaya secara beramai-ramai oleh pelaku yang sedang dalam pengaruh alkohol,” tegas Zulkifli Thahir

Pada bagian lain, Kapolres melalui Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Theodorus Echeal Setiyawan yang dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut mengaku telah memerintahkan jajarannya mengusut tuntas kasus tersebut

AKP Theodorus Echeal Setiyawan menyampaikan, peristiwa penganiayaan disertai pengancaman terhadap korban tersebut, teregistrasi dengan Nomor LP/B/21/II/ 2023/SPKT/POLRES WAJO/ POLDA SULAWESI SELATAN yang dilaporkan langsung korban, Titin Heriyani.

Mengingat korbannya adalah seorang ibu rumah tangga (perempuan), sebut AKP Theodorus Echeal Setiyawan, maka kasus tersebut telah dilimpahkan ke Unit PPA Satreskrim Polres Wajo untuk ditangani lebih lanjut, “Sudah di atensi oleh Unit PPA, anggota kami juga sudah turun menjemput para pelaku,” akunya. (*)

banner 650x400 banner 400x1000