banner 650x65

Katasulselcom Jakarta – Kapolres Sidrap Polda Sulsel AKBP Erwin Syah,SIK menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2023 di Arena Jakarta Internasional Expo Kemayoran Hall B1 dan B2, Kamis (2 Maret 2023).

Pada kegiatan Rakornas ini, Presiden Ir. Joko Widodo meminta agar seluruh Daerah mampu memetakan potensi bencana hingga pendanaan persiapan maupun antisipasi bencana.

Selanjutnya, Presiden meminta agar perencanaan pembangunan hingga investasi bisa memasukkan pertimbangan potensi maupun resiko bencana. 

Menanggapi arahan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menegaskan akan melakukan pembinaan dan pelatihan tanggap bencana bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap.

“Sepulang dari sini (Rakornas), kami langsung meminta arahan selanjutnya dari Bapak Kapolda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang diperlukan terkat tindakan penanggulangan bencana.

Menurutnya, berbagai strategi dan persiapan akan dilakukannya secara bersama (TNI dan Pemkab) sebagai tindaklanjuti dari Rakornas Penanggulangan Bencana tersebut.

“Tindakannya lebih kepafa bagaimana agar tim nanti selalu siap dalam situasi apapun. Kita tidak meminta dan berharap terjadi bencana tapi ketika bencana memang hadir kita sudah harus siap guna meminimalisir korban dan kerugian”, paparnya.(*)

banner 650x900