banner 650x65

Sidrap — Warga di Perumahan Syakirah Residence, Blok C.11, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, menjadikan salah satu kantor wartawan sebagai tempat ibadah salat tarwih.

Adapun kantor wartawan yang dijadikan sebagai tempat ibadah salat tarwih selama bulan suci Ramadan tersebut, yakni Kantor Redaksi Media Online Katasulsel.com.

Adapun alasan kantor wartawan di Sidrap tersebut tiba-tiba ‘disulap’ menjadi tempat ibadah bagi warga Perumahan Syakirah Residence, karena letak perumahan dengan masjid berjarak cukup jauh.

“Kebetulan juga, belum ada masjid di kompleks kami, makanya kami inisiatif dan diizinkan oleh pimpinan katasulsel.com untuk dijadikan kantornya sebagai tempat ibadah tarwih di malam hari,” ujar salah seorang warga, Ernawati, Kamis, 23 Maret 2023.

Sebelumnya, sebut Ernawati, dirinya dan warga lainnya menemui Redaktur Pelaksana Katasulsel.com, Syahrul SH. Namun Syahrul belum bisa mengizinkan sebelum ada persetujuan dari Edy Basri SH selaku pimpinan media Katasulsel.com.

“Alhamdulillah setelah Pak Syahrul berkonsultasi dengan pimpinannya, akhirnya kami diberikan izin dan alhamdulillah sekarang ini kami sudah mulai menempati kantor wartawan tersebut melaksanakan salat tarwih,” tutur Ernawati.

Sementara itu, Direktur PT Katasulsel Media Utama, Edy Basri mengatakan, pihaknya sama sekali tidak keberatan, bahkan sebaliknya berterima kasih apabila warga Perumahan Syakirah Residence dapat beribadah di kantornya tersebut.

“Masa keberatan, malahan bagus dong orang beribadah di tempat kita, pahalanya besar, apalagi memang tidak ada aktivitas di kantor malam hari jadi tidak ada sama sekali yang diganggu,” kata Edy Basri yang belum lama ini dilantik sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sidrap. (*)

banner 650x650