banner 650x65

Katasulselcom Takalar – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggeser tiga pejabat utama (PJU).

Ketiganya adalah seorang perwira menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) yang bertagar di Polres Takalar. Ketiganya yakni Kasatreskrim, Kasatnarkoba, dan Kasatlantas.

Pergeseran 3 Kasat di Polres Takalar yang tersebut, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor: 144/lll/KEP./2023 yang ditandatangani Wakapolda Sulsel, CH. Pattopoi.

banner 650x650

Untuk selengkapnya, berikut daftar pejabat utama (PJU) Polres Takalar yang dimutasi Polda Sulsel tersebut:

Kasatreskrim Polres Takalar

Jabatan ini selama ini diemban oleh Iptu Agus Purwanto. Pada mutasi baru-baru ibiy, dia dimutasi sebagai PAMA di Polrestabes Makassar, Polda Sulsel (Diarahkan pada fungsi reskrim).

Agus Purwanto kemudian akan digantikan oleh Iptu Asnawi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitidik 3 Satresnarkoba Polrestabes Makassar.

Kasatnarkoba Polres Takalar

Jabatan ini sebelumnya diamanahkan kepada AKP Aris Sumarsono. Namun pada mutasi belum lama ini ia diserahi tugas baru sebagai Kapolsek Tamalate, Polrestabes Makassar

Jabatann Aris Sumarsono tersebut kemudian akan diisi oleh AKP Syahrudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim di Polres Sinjai.

Kasatlantas Polres Takalar

Pada jabatan ini, sebelumnya dijalankan oleh AKP Syaharuddin dan pada dimutasi terbaru ia akan diberi tugas baru sebagai Paur SI BPKB Subditregident Ditlantas Polda Sulsel

Adapun jabatan yang ditingalkannya, akan diteruskan oleh Iptu Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas di Polres Jeneponto.

Adanya kebijakan tersebut telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Komang Suartana berdasarkan dengan surat telegram Kapolda Sulsel.

“Ada surat telegram dikeluarkan bapak Kapolda Sulsel yang intinya melakukan penyegaran anggota serta demi kebutuhan institusi Polri,” akunya.(*)

banner 650x650