banner 650x65

Sidrap – Anggota DPRD ini sangat peduli dengan warganya. Dia adalah Samsumarlin, anggota DPRD Kabupaten Sidrap dari Partai Nasdem.

Samsumarlin menjadi Anggota DPRD bersama 34 orang lainnya. Dia merupakan wakil rakyat yang dipilih langsung oleh masyarakat pada Pileg lalu untuk mewakili mereka di tingkat daerah.

Tugas utama Samsumarlin dan yang lainnya selaku anggota DPRD, membuat kebijakan yang berkaitan dengan pembangunan daerah dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Sebagai anggota DPRD, Samsumarlin sangat memahami aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang diwakilinya. Oleh karena itu, tidaklah salah ia selama ini sangat peduli dan responsif terhadap kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh konstituennya.

Masyarakat di tiga kecamatan yang diwakilinya, yakni Kecamatan Tellu Limpoe, Panca Lautang dan Watang Pulu, Samsumarlin dikenal sebagai salah satu Anggota DPRD yang peduli dengan warganya
Dia (Samsumarlin) dikenal sebagai sosok wakil rakyat yang gigih berjuang dan selalu berusaha untuk memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

Terbukti selama duduk di kursi DPRD Sidrap, Samsumarlin senantiasa berusaha memperjuangkan kepentingan masyarakat dengan membuat kebijakan yang tepat dan memperjuangkan anggaran yang cukup untuk masyarakat.

Diluar gedung tempatnya bekerja, Samsumarlin juga akrab dikenal sebagai salah satu anggota DPRD Sidrap yang peduli dengan menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat, seperti infrastruktur yang kurang memadai, pendidikan yang belum merata, atau kesehatan yang masih kurang terjamin.

Dalam kesehariannya, Samsumarlin kerap terlihat selalu berkomunikasi dengan masyarakat yang diwakilinya. Mereka akan menyediakan wadah atau mekanisme untuk masyarakat menyampaikan aspirasinya, seperti melalui rapat atau pertemuan yang diadakan secara rutin.

Bukan cuma itu, Samsumarlin selama ini juga dengan cepat merespon setiap masukan, saran, atau keluhan dari masyarakat. Terutama dari daerah yang diwakilinya di barat dan selatan Sidrap

Salah seorang warga Kelurahan Amparita, Surdi (45) mengatakan, Samsumarlin adalah sosok anggota DPRD Sidrap yang patut dipertahankan di pileg mendatang

“Bukan saya mengatakan yang lainnya tidak patut dipertahankan, akan tetapi sosok seperti pak Marlin, begitu saya memanggil beliau, memang layak meneruskan perjuangannya,” kata Suardi, Senin, 10 April 2023

Di pileg mendatang, sambung Suardi, akan ada banyak masyarakat yang akan memilihnya kembali. Apalagi, selama ini, sebutnya, Samsumarlin sangat intens membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Pak Marlin itu tidak segan mendatangi masyarakat secara langsung, mengunjungi desa-desa, dan memperhatikan kondisi lingkungan sekitarnya, ini yang mahal dari sosok beliau,” tuturnya (*)

banner 650x650