banner 600x50

Semarak, Reuni perak 25 Tahun Putih Biru Alumni 98 SMPN 1 Panca Rijang

Katasulsel.com,SIDRAP – Alumni SMPN 1 Panca Rijang (Rappang) Angkatan 98 menggelar reuni yang dikemas dengan berbagai kegiatan, Ahad (23/4/2023).

Reuni yang mengangkat tema “Apapun warnamu sekarang dulu kita pernah putih biru″ ini, turut dihadiri ratusan alumni dan para guru.

Hj. Citra selaku panitia kegiatan, mengatakan temu kangen angkatan 98 SMPN 1 Panca Rijang ini merupakan kegiatan yang pertama kali kita lakukan. “Syukur Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Kegiatan ini kita adakan, atas inisiatif para alumni, di momen Idul Fitri ini banyak yang kembali ke kampung halaman, mengingat para alumni telah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia bahkan di luar negeri.,ucapnya.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim dan melepas kerinduan sesama angkatan 98 dan kembali merajut kebersamaan dalam kegiatan ini” , lanjutnya.

Citra melanjutkan bahwa berbagai rangkaian acara di gelar dengan konsep se santai mungkin dan penuh canda tawa dan nuansa kebersamaan.

“Reuni ini tentunya melepas kerinduan kami dengan teman- teman se angkatan serta para guru, adapun rangkaian acara dengan menggelar beberapa game serta pemaparan pengalaman para guru yang masih aktif pada saat itu hingga pemberian cendramata ke pada para guru,” tutupnya.

Sementara itu Drs. H. Amirullah salah satu guru purnabakti mengaku tanpa terasa waktu terus berlalu hingga angkatan ini sudah memasuki 25 tahun.

Ikatan batin guru terhadap siswanya akan selalu ada kendati terkadang sudah lupa nama, namun keberhasilan siswa di berbagai bidang ajan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi guru.

Di momen yang sama Drs. Syamsuddin, M.Pd Kepala sekolah UPT SMP 1 Panca Rijang juga menyampaikan Kondisi saat ini sangat jauh dengan kondisi yang sekarang,
“Di era digital ini menjadi tantangan tersendiri karena situasi sangat jah berbeda, dan penerapan kepada siswa pun polanya tidak sama”, ungkapnya.