banner 650x65

Sidrap – Dalam industri ponsel pintar, teknologi lipat kini semakin diminati. Setelah Samsung dan Huawei memperkenalkan smartphone lipat pertama mereka, kini giliran produsen ponsel asal China, Vivo, ikut mengambil bagian dalam pasar yang sedang naik daun ini.

Vivo telah meluncurkan dua ponsel lipat terbarunya, yaitu Vivo X Fold2 dan X Flip yang disebut-sebut sebagai pesaing baru bagi para produsen ponsel lipat lainnya.

Vivo menantang dominasi ponsel lipat di pasaran dengan dua ponsel terbarunya ini. X Fold 2 dan X Flip yang memiliki fitur andalan kamera Zeiss. X Fold2 hadir sebagai generasi kedua dari ponsel lipat horizontal Vivo dan menawarkan peningkatan yang signifikan dari model sebelumnya. Salah satu fitur utamanya adalah mekanisme engsel yang diperbarui, membuatnya lebih stabil dan tahan lama.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi chipset Snapdragon 8 Gen 2 terbaru, kamera baru, dan pengisian kabel 120W. Sementara itu, X Flip adalah upaya pertama Vivo dalam menghadirkan ponsel lipat clamshell yang dapat dilipat.

Dibekali layar depan 3 inci yang cukup besar, chipset Snapdragon 8+ Gen 1, dan kamera utama 50MP, X Flip menjadi pesaing baru di pasar ponsel lipat. Jadi, tidak hanya desain lipatnya yang menarik perhatian, performa chipset Snapdragon 8+ juga menjamin ponsel lancar untuk main game berat, apalagi main game di website fun88 login

Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang ponsel lipat terbaru dari Vivo.

Spesifikasi dan harga Vivo X Fold2

X Fold2 membawa layar AMOLED E6 8,03 inci dengan resolusi 2160 × 1916px dan refresh rate 120Hz. Panel tersebut memiliki rasio aspek 4:3,55 dan engsel bergaya droplet baru yang lebih ringan dan tahan lama dibandingkan dengan X Fold dan X Fold+ dari tahun sebelumnya.

Vivo X Fold2 dan X Flip diluncurkan dengan chipset seri Snapdragon 8 dan kamera Zeiss. Keduanya memiliki layar penutup AMOLED 6,53 inci dengan resolusi 2520 × 1080px, refresh rate 120Hz, dan rasio aspek 21:9 yang lebih tradisional.

Kedua panel memiliki pemindai sidik jari ultrasonik dan kamera depan 16MP di guntingan lubang punch. Ukuran X Fold2 lebih ramping 1,5mm dari pendahulunya dalam bentuk terlipat dan lebih ringan 30 gram.

X Fold2 memiliki tiga kamera di bagian belakang dengan unit utama 50MP IMX866V dengan OIS dan Zeiss T* pada lensa, ultrawide 12MP, dan lensa potret 12MP 2x dengan zoom digital hingga 20x.

Sistem kamera didukung oleh chip gambar V2 yang dikembangkan oleh vivo dan menawarkan peningkatan HDR dalam foto dan video serta pengurangan noise yang lebih baik. X Fold2 dapat merekam video hingga 8K pada 30fps dan memiliki mode Zeiss Cinematic.

Ponsel lipat ini menjalankan Android 13 dengan OriginOS 3 di atasnya, dengan beberapa peningkatan untuk layar besar. Ini termasuk bilah tugas untuk multitasking yang mudah, fitur kontrol PC jarak jauh, dan UI yang dapat disesuaikan di aplikasi tertentu saat Anda menopang engsel secara miring.

Baterai 4.800 mAh dengan pengisian kabel 120W dan pengisian nirkabel 50W menjaga semuanya tetap berjalan. Vivo X Fold2 tersedia dalam dua varian. Versi 12/256GB dijual seharga CNY 8.999 (setara dengan Rp19,4 juta) dan versi 12/512GB dijual seharga CNY 9.999 (Rp21,6 juta).

banner 650x650