banner 650x65

Ada Kehidupan Baru di Bumi Usai Kehancuran Total Akibat Kiamat

Katasulsel.com – Menurut ajaran Islam, saat kiamat terjadi, akan terjadi serangkaian peristiwa besar yang mencakup kematian, kehancuran, dan kebangkitan kembali manusia untuk menghadapi hari penghakiman. Beberapa peristiwa tersebut antara lain:

Kedatangan Dajjal: Menurut ajaran Islam, Dajjal adalah seorang tokoh jahat yang akan muncul menjelang akhir zaman. Ia akan mempengaruhi banyak orang dengan kekuasaan dan kekayaannya serta menyebar fitnah di seluruh dunia. Dajjal akan memicu terjadinya perang besar dan kekacauan di seluruh dunia.

Turunnya Nabi Isa: Menurut Islam, Nabi Isa (Yesus) akan turun dari langit sebagai tanda kedatangan kiamat. Dia akan membantu umat manusia melawan Dajjal dan membawa keadilan dan perdamaian di seluruh dunia.

Terjadinya gempa besar: Saat kiamat terjadi, akan terjadi gempa bumi yang sangat dahsyat dan meluas di seluruh dunia. Gempa ini akan menghancurkan segala yang ada di atas permukaan bumi.

Keluarnya Ya’juj dan Ma’juj: Ya’juj dan Ma’juj adalah dua bangsa yang dipenjara Allah di belakang tembok besi. Pada saat kiamat, mereka akan keluar dan menyerang manusia. Mereka akan merusak dan memporak-porandakan segala yang ada di depan mereka.

Terjadinya hari pembalasan: Setelah semua peristiwa besar terjadi, Allah akan mengumpulkan semua manusia di hari penghakiman. Setiap orang akan dihisab (diadili) atas segala perbuatannya selama hidup di dunia. Mereka yang berbuat baik akan mendapat pahala, sedangkan mereka yang berbuat buruk akan mendapat siksaan.

Terjadinya kiamat: Setelah semua peristiwa besar terjadi, Allah akan menghancurkan seluruh dunia dan mengakhiri kehidupan di bumi. Hanya Allah yang akan tetap hidup dan semua manusia akan kembali kepada-Nya.

Munculnya surga dan neraka: Setelah terjadinya kiamat, Allah akan menciptakan surga dan neraka sebagai tempat untuk manusia yang hidup di akhir zaman. Mereka yang berbuat baik akan masuk ke surga dan mendapatkan kenikmatan yang tiada tara, sedangkan mereka yang berbuat buruk akan masuk ke neraka dan menderita siksaan yang tak terbayangkan.

Pembaruan bumi dan ciptaan manusia baru: Setelah kehancuran total, Allah akan membangun kembali bumi dan menciptakan manusia baru. Mereka akan hidup dalam keadaan yang sangat damai dan harmonis di bawah pimpinan Allah.

Kehidupan abadi di surga atau neraka: Setelah semua peristiwa besar terjadi, manusia akan hidup di surga atau neraka selama-lamanya. Mereka akan mendapatkan kebahagiaan yang abadi atau siksaan yang tak terhingga sesuai dengan amal perbuatannya selama hidup di dunia.

Akhirat: Setelah terjadinya kiamat, semua manusia akan hidup di alam akhirat selamanya. Di alam akhirat, manusia akan hidup di bawah pimpinan Allah dan segala yang ada di dalamnya akan abadi dan kekal.

Dalam ajaran Islam, terdapat banyak sekali peristiwa besar yang akan terjadi saat kiamat. Namun, yang terpenting bagi setiap muslim adalah untuk selalu mengingat bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini hanya sementara dan akhiratlah tujuan utama dari kehidupan ini. Oleh karena itu, muslim diajarkan untuk selalu beramal baik dan beribadah kepada Allah SWT agar bisa hidup bahagia di dunia dan akhirat.

banner 650x650