PAREPARE – Momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, tidak disia-siakan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SPENSA) Parepare untuk saling bertemu.

Iseng di Grup Whatsapp ingin ketemuan sesama alumni, pertemuan itu pun terjadi begitu saja. Meski tanpa persiapan, termasuk tidak ada tema juga, namun ajang silaturahmi antaralumni Alumni SPENSA 1982, Kelas III/4 di Lesehan Jakarta, Jalan Petta Unga (Tanggul Cempae), Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Selasa malam, 25 April 2023) itu, tetap heboh, bahkan lebih seru dari acara reunian pada umumnya.

Bagaimana tidak, acara ketemuan bernuansa silaturahmi itu, diwarnai dengan pesta minum Sarebba.

Tentu tidak sampai disitu saja, acara itu belum selesai disitu, sebab, keesokan harinya yakni Rabu Siang, 26 april 2023, masih ada ketemuan part 2. Acara santap ‘palekko bebek’ pun kembali digelar di Cafe Manggau, Kota Parepare.

Kemera wartawan menyorot sejumlah nama yang hadir, antara lain, Neni (Bogor), Noer Novriwati Firdaus, Alwi Hasan (Makassar), Alimuddin (Bone) Jaenal Jabir (Pinrang) dan tuan rumah Hj.Naniwati, Jumadil Madda, Ali Mahmud, Ridwan, Ahmad Yani dan Marno Pawessai (Parepare). Turut serta Daus SPENSA1982/III2 yang juga merupakan suami tercinta Novi, serta Nur Rahmawati istri sejati Marno Pawessai.

Disela-sela acara itu, Jaenal Jabir yang merupakan salah satu pejabat eselon II di Pemkab Pinrang menyampaikan bahwa acara silaturahmi seperti sangat penting dilakukan guna menyatukan dan membangkitkan kembali rasa setia kawan yang pernah terjalin semasa berpakaian putih biru.

Hal senada juga diutarakan Marnaeni Usman. Neni yang sengaja datang dari jauh, yakni Bogor mengaku sangat senang bisa bertemu kembali dengan rekan-rekan lamanya.

“Memang sih, niatan kumpul – kumpul ama temen SMP bila pulang kampung ke Parepare, alhamdulillah akhirnya terwujud juga sekarang. Nah, inilah momen jumpa kangen 41 tahun bersama Alumni SPENSA 82/III4, disamping pertemuan keluarga,” imbuhnya.

Temu SPENSA 34 yang bernuansa Keakraban nan ikhlas ini sebenarnya bukan tanpa campur tangan seorang alumni. Dia adalah Alwi Hasan yang menginisiasi awal acara itu dengan melakukan loby-loby santun tanpa sekat dengan rekan-rekanya yang lain

“Silaturahmi seperti ini sesungguhnya memperpanjang umur dan dapat datangkan rejeki, untuk itu perkuatlah Hablumminannas SPENSA 34 sepanjang masa, baik suka maupun duka, biarlah kita minim tapi kompak, harap Bung Alwi diamini Marno, menutup. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com