banner 650x65

Asri Maruddin Mantap Nyaleg di Dapil 3 Enrekang

Katasulsel.com,Enrekang — Mantan pejabat Pemkab Sidrap, Asri Maruddin “bismillah” maju di Pilcaleg mendatang.

Asri mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Enrekang

banner 650x650

Pada Pileg ini, Asri Maruddin memilih bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Enrekang, meliputi Alla, Curio, Baroko dan Masalle.

Asri yang pernah dinobatkan sebagai Pengelola Pajak Bumi dan bangunan terbaik saat menjabat di Sidrap itu, mengaku terpanggil untuk itu.

“Ini kesempatan baik bagi saya untuk memperjuangkan masyarakat di kampung saya, Enrekang,” ujar Asri belum lama ini

Asri memang lama mengabdi di daerah lain. Itu karena tidak ada pilihan, negara menempatkannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sidrap.

Tapi itu dulu, kini Asri sudah pensiun dari ASN dan menganggap sudah saatnya pulang kampung bersama-sama masyarakat membangun daerahnya.

Asri ini adalah warga Enrekang asli. Dia menammatkab pendidikan dasar hingga menengah atas di Enrekang.

Untuk sekolah dasar, ia pernah mengenyam pendidikan di SD Neg. No. 3 Kalosi, lalu SMP Neg. Kalosi serta SMA neg. Cakke.

Sedangkan pendidikan perguruan tingginya, Asri memilih Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyelesaikan S1 nya. Begitu juga S2 nya di perguruan tinggi yang sama

Saat masih aktif sebagai ASN, Asri pernah diberi kepercayaan menjabat Kep Bid Pajak Dispenda Sidrap, lalu Sek Dinas Capil Kab Sidrap.

Tidak sampai disitu, Asri kemudian dipercaya Sek. Dispenda Kab Sidrap, lalu Sek. Dinas pertanian Kab Sidrap, kemudian Plt Kadis Pertanian Kab. Sidrap lalu Sek Dinas PSDA Kab.Sidrap.

Penghargaan penting yang berhasil raih Asri sebelum pensiun yakni menerima Satya lencana 30 tahun dari Presiden.

Meski sudah pensiun, tenaga dan pikiran Asri masih dibutuhkan, terutama di Sidrap dan Enrekang. Tak ayal, ia kini dipercaya sebagai Ketua DPD Hikma Sidrap (*)

banner 650x650