banner 650x65

Jangan Salah Pilih Jalan, Ini Akses Macet di Kota Makassar di May Day

Katasulsel.com,Makassar – Masyarakat di Kota Makassar dan sekitarnya diharapkan bisa memilih jalan saat peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day, Senin, 1 Mei 2023.

Jelang May Day yang diperingati hari ini, setidaknya ada 17 jalan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bakal ditutup. Hal tentu membuat akses jalan tidak ideal untuk dilintasi.

banner 700x300 banner 700x300 banner 700x300

Pengendara akan dialihkan ke jalan alternatif. Pengalihan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, selama aksi May Day ini dilakukan oleh para buruh, yang dipusatkan di Fly Over.

Pengendara dari arah PLTB Tallo yang akan ke arah Fly Over, dialihkan belok kanan ke Jalan Taman Makam Pahlawan, Jalan Masjid Bairurrahman dan Jalan Prof Basalamah. Polisi akan memberlakukan satu arah di tiga jalan alternatif tersebut. Sehingga pengendara yang hendak masuk ke tiga jalan alternatif itu, dilarang karena ditutup.

Lalu pengendara dari arah Fly Over ke Jalan Sultan Alauddin, dialihkan ke Jalan Boulevard. Sebaiknya, dari arah Jalan Sultan Alauddin ke Fly Over, dialihkan ke Jalan Abu Bakar Lambogo dan Jalan Maccini Raya.

Berlanjut di Jalan Rehabilitasi Cacat dan Jalan Karantina juga akan ditutup. Pengendara akan dialihkan lurus ke Jalan Maccini Raya. Kemudian di Jalan Maccini Tengah juga akan ada penutupan. Terakhir pengendara dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Fly Over akan ditutup.

Pada setiap jalur penutupan itu, ada aparat kepolisian yang berjaga. Pengendara yang nekat melawan arus yang telah ditentukan, akan mendapat sanksi sesuai aturan yang berlaku.(*)

banner 650x900