banner 650x65

Warga Jakarta Doyan Konsumsi Beras Sidrap

Katasulsel.com, Makassar – Kualitas beras dari Kabupaten Sidrap, sudah tak perlu diragukan lagi. Selain bersih dan harum, beras Sidrap juga dipastikan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi

Maka, tak salah. Sebagian warga Jakarta doyan mengonsumsi beras dari Sidrap di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

Saat ini, permintaan beras asal Sidrap dari ibu kota, sangat banyak. Hal itu, membuat para petani di Sidrap semakin giat dalam memproduksi beras berkualitas.

Menurut data yang dihimpun, sekitar 15-20 persen, bahkan lebih, dari total produksi beras di Kabupaten Sidrap, dikirim ke luar daerah, salah satunya di Jakarta.

Hal ini, tak lepas dari kualitas beras yang dihasilkan oleh para petani setempat. Beras Sidrap juga terkenal dengan cita rasa yang gurih.

“Tentunya kami sangat senang. Ini menunjukkan bahwa beras produksi lokal kita semakin dikenal dan diminati di luar daerah,” kata Bupati Sidrap, Dollah Mando, belum lama ini.

Meskipun permintaan beras dari luar daerah, termasuk Jakarta semakin meningkat, petani di Sidrap tetap menjaga kualitas produksi.

Mereka memanfaatkan teknologi pertanian modern untuk meningkatkan produktivitas tanaman dan memperoleh hasil yang berkualitas.

“Kami selalu memperhatikan kualitas beras yang kami hasilkan. Kami menggunakan teknologi pertanian modern dan menyediakan pupuk organik untuk itu,” ujar salah satu petani di Sidrap.

Semakin berkembangnya produksi beras di Sidrap, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perekonomian daerah. Selain itu, warga luar daerah, juga bisa menikmati cita rasa beras yang berbeda dari daerah lain.

Menurut para ahli, konsumsi beras memiliki dampak positif pada kesehatan tubuh, terutama dalam menjaga keseimbangan gizi dan energi.

Kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi pada beras dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh.

Selain itu, konsumsi beras juga dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

banner 650x900