banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap – Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada TNI-Polri dan Media atas dukungan yang diberikan selama tahapan Pencalonan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Sidrap Pemilu Serentak 2024.

Dalam pernyataannya, malam ini, Minggu, 14 Mei 2023, Syamsuddin Saleng mengakui bahwa keberhasilan pelaksanaan tahapan Pencalonan tidak terlepas dari peran aktif TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dukungan yang diberikan oleh aparat keamanan ini memberikan keyakinan kepada seluruh peserta Pencalonan untuk berpartisipasi dengan tenang dan fokus.

Tidak kalah pentingnya, kata dia diakhir pencalonan anggota DPRD Sidrap oleh partai politik di Bumi Nene Mallomo ini, peran media dalam memberikan liputan, pemberitaan, dan penyebaran informasi kepada masyarakat juga diapresiasi oleh Ketua KPU Sidrap. Media memiliki peran vital dalam menyampaikan informasi yang akurat dan transparan, sehingga masyarakat dapat memperoleh pemahaman yang jelas tentang proses pemilihan.

Syamsuddin Saleng berharap sinergi antara KPU Sidrap, TNI-Polri, dan media, termasuk Bawaslu dan Partai Politik (Parpol) dapat terus ditingkatkan dalam tahapan-tahapan berikutnya, seperti kampanye dan pemungutan suara. Dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024, kolaborasi yang solid antara semua pihak akan menjadi kunci kesuksesan bagi demokrasi di Kabupaten Sidrap.

Dengan mengakhiri pernyataannya, Syamsuddin Saleng sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri dan media atas kontribusi mereka dalam pelaksanaan tahapan Pencalonan. Ia mengajak seluruh masyarakat Sidrap untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi yang sedang berjalan, guna mewujudkan pemilihan yang berkualitas dan berintegritas.

Syamsuddin Saleng juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024. Ia mengajak seluruh warga Kabupaten Sidrap untuk turut serta dalam proses demokrasi dengan memilih calon anggota DPRD Kabupaten Sidrap yang dianggap mampu mewakili aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Ketua KPU Sidrap mengingatkan bahwa pemilihan yang adil, bersih, dan berkualitas hanya dapat tercapai jika semua pihak terlibat secara aktif. Oleh karena itu, partisipasi aktif dari masyarakat dalam pemilu sangat penting untuk menciptakan perwakilan yang sejalan dengan kebutuhan dan harapan rakyat.

Syamsuddin Saleng juga menegaskan komitmen KPU Sidrap dalam menjalankan tugasnya secara profesional dan independen. KPU akan terus berupaya untuk mengelola proses pemilihan dengan integritas dan transparansi guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi pemilihan.

Terakhir, Syamsuddin Saleng kembali menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri dan media atas kontribusinya dalam tahapan Pencalonan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Sidrap. Ia berharap sinergi antara KPU Sidrap, TNI-Polri, media, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan demi terwujudnya pemilihan yang demokratis dan berkeadilan di Kabupaten Sidrap pada Pemilu Serentak 2024.(*)

banner 650x650