banner 650x65

Katasulsel.com Pinrang — Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pinrang resmi dilantik oleh Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir di Aula Polres Pinrang, Senin, 15 Mei 2023.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid turut hadir dalam acara tersebut dan mengapresiasi kehadiran IWO Pinrang dalam memperkuat jurnalisme di era digital.

Irwan Hamid mengaku menyambut baik kontribusi IWO dalam menyediakan informasi yang akurat dan dapat diandalkan kepada masyarakat.

Disela acara itu, Bupati menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan media dalam membangun komunikasi yang transparan dan efektif.

Irwan Hamid berharap hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan IWO akan terus berlanjut untuk mengabarkan berita dengan objektif dan bertanggung jawab kepada publik.

Diakuinya, IWO memiliki peran penting dalam meningkatkan pemberitaan yang berintegritas dan berkualitas di era digital.

Diapun menyampaikan bahwa selama ini dirinya turut memonitor kontribusi jurnalis yang tergabung pada IWO dalam menghadirkan berita yang cepat, akurat, dan terpercaya kepada masyarakat

Dalam keterangannya, Bupati ikut mengapresiasi upaya IWO selama ini dalam memfasilitasi pertukaran informasi dan kolaborasi antara wartawan online.

Ia menganggap hal tersebut sebagai sarana yang efektif untuk menghadapi tantangan dalam industri media saat ini, termasuk penyebaran berita palsu (hoaks) dan pengaruh negatif dari media sosial.

Terakhir, Irwan Hamid mengucapkan terima kasih kepada PW IWO Sulsel dan menyampaikan selamat kepada PD IWO Pinrang yang baru saja dilantik.

Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Tahir, melantik pengurus IWO Pinrang dengan semangat dan harapan tinggi.

Dalam pesannya, ia menekankan pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Zulkifli Tahir juga mengajak pengurus IWO Pinrang untuk aktif dalam kegiatan jurnalistik yang memberikan manfaat bagi masyarakat serta menjunjung tinggi etika dan integritas profesi.

Ia berharap pengurus IWO Pinrang dapat menjadi garda terdepan dalam mengedepankan kebenaran dan menghadirkan pers yang berkualitas di daerah tersebut.

Adapun kepengurusan PD IWO Pinrang periode 2023-2028 ini, diketaui oleh Soemarlin Putra, sekretaris A.Daeng Tojeng dan Ben Candra selaku bendahara (*)

banner 650x650