banner 650x65

Katasulselcom, Sidrap – Sebanyak 100 sertifikat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tengah diproses oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidrap. Hal itu terungkap pada acara Sosialisasi Pengadaan Sertifikat yang berlangsung di Aula Kelurahan Lakessi, Senin, 22 Mei 2023.

Sosialisasi tersebut berhasil membangkitkan antusiasme masyarakat yang bergerak di bidang kewirausahaan, salah satunya usaha jual beli atau pedagang eceran.

Hadir dalam acara ini adalah pihak-pihak terkait, termasuk Ruslan dari Dinas Koperindag Sidrap seraya memberikan sambutan pembukaan. Kemudian, Ny Puji yang mewakili BPN Sidrap, juga memberikan petunjuk teknis mengenai aturan sertifikasi hingga mengawal jalannya sesi tanya jawab oleh peserta

Kepala Kelurahan Lakessi, Kasri disela-sela acara menyampaikan harapannya terhadap keberhasilan sertifikasi lintas sektor ini. Dia juga berharap, agar tidak ada kendala saat di lapangan. Sebab menurutnya, sertifikasi tersebut sangat membantu masyarakatnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Lurah Lakessi Kasri, perwakilan dari BPN Ny Puji, Rajab, Andi, Candra, Ibu Gusriani, Fajrin, serta dari Dinas Koperindag Ruslan. Tidak ketinggalan, Babinsa Serma Muh Yunus dan Bhabinkantibmas Aipda Umran juga turut mendukung acara ini.

Dengan adanya sosialisasi dan sertifikasi lintas sektor bagi UMKM di Lakessi, diharapkan komunikasi antara berbagai pihak terjalin dengan baik untuk mendukung perkembangan usaha masyarakat setempat. Semoga kegiatan ini sukses dan memberikan manfaat nyata bagi para pelaku UMKM.(*)

banner 650x650