banner 600x50

Katasulselcom, Makassar – Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM) menjadi fokus utama yang sedang dilakukan oleh jajaran Polres Sidrap. Inisiatif ini bertujuan untuk mewujudkan good governance dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kabag RBP Biro Rena AKBP Burhan Sakra dan timnya, dalam upaya sosialisasi, mengunjungi wilayah hukum Kabupaten Sidrap pada Rabu (24/05/2023).

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Sidrap tersebut dihadiri oleh personel dari semua Satuan Kerja serta Polsek Jajaran. Setelah sosialisasi selesai, tim Biro Rena Polda Sulsel melakukan pengecekan ruangan, termasuk Satuan Lalulintas (Satlantas) dan ruangan personel Unit Laka dan Registrasi SIM.

AKBP Burhan Sakra dari Biro Rena Polda Sulsel memberikan komentar positif terkait penataan dan pelayanan SIM di Satlantas Polres Sidrap. “Luar biasa penataan dan pelayanan SIM Satlantas, semua sudah sesuai syarat pelayanan SIM,” ungkapnya kepada awak media saat pengecekan ruang pelayanan SIM.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK menambahkan bahwa kedatangan tim Rena Polda Sulsel merupakan tugas pokok Biro Rena dalam membina dan menyelenggarakan fungsi perencanaan umum dan anggaran, serta memantau dan mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran, termasuk penerapan sistem dan manajemen organisasi.

Pemeriksaan ruangan oleh tim Biro Rena Polda Sulsel ini juga melibatkan Wakapolres KOMPOL M. Akib, Kasat Lantas AKP Haryanto. S.Sos, serta Kabag Ren AKP Suryadi Galigo. SH. Kasat Lantas AKP Haryanto. S.Sos mengungkapkan bahwa satuanannya terus berupaya melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan prima, terutama dalam hal registrasi SIM.

“Alhamdulillah, hasil evaluasi kami menunjukkan bahwa masyarakat sudah merasakan kenyamanan dalam proses pembuatan SIM yang tidak membutuhkan waktu lama. Tidak lebih dari satu jam, mulai dari proses antrian hingga pencetakan SIM, pemohon ditunggui langsung. Kami berharap agar masyarakat terus memberikan masukan untuk peningkatan pelayanan di masa depan,” ungkap AKP Haryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Wajo.

Peningkatan kualitas pelayanan SIM di Satlantas Polres Sidrap ini merupakan langkah yang positif dalam membangun kepercayaan dan mengurangi birokrasi yang berbelit. Pembangunan Zona Integritas oleh jajaran Polres Sidrap semakin mengukuhkan komitmen mereka untuk memberikan pelayanan yang efisien, transparan (*)