Katasulsel.com, Banten – Sejumlah mantan pramugari yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, memilih untuk memulai usaha kuliner. Salah satunya adalah seorang mantan pramugari yang viral di TikTok karena jualan lontong sayur di Tangerang, Banten.

Dalam video TikTok yang diunggah oleh akun Hendry Jonathan pada 17 Maret 2021, terlihat seorang perempuan berambut pendek dan mengenakan baju hitam dengan ramah melayani pembeli. Kedainya bernama Lontong Sayur Ku dan berlokasi di Jalan Raya Kutabumi, Tangerang.

Dalam video tersebut, mantan pramugari ini menjelaskan bahwa lontong sayur yang dijualnya unik dan mengenakkan saat dicicipi. Si Manis mantan pramugari ini jujur mengatakan, jualan miliknya itu pasti beda rasa dengan dagangan serupa pada umumnya.

Menurutnya, lontong sayur yang selaama ini dijualnya, berisi lontong, telur balado, opor ayam, tahu, kerupuk, dan sambal. Terdapat dua pilihan kuah, yaitu original dan kari, yang dapat ditambahkan dengan tetelan. Harganya berkisar antara Rp13 ribu hingga Rp30 ribu.

Lontong sayur buatan mantan pramugari ini memiliki cita rasa yang lezat, dengan kuah kental dan aroma rempah yang menggugah selera. Potongan ayam dalam hidangannya juga cukup besar. Kedai ini buka dua kali sehari, pukul 06.00-11.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB.

Dalam video tersebut, sang penjual juga menjelaskan bahwa ia memilih berjualan lontong sayur karena memiliki resep turun temurun dari neneknya. Video ini mendapat respon positif dari warganet, banyak yang tertarik mencoba lontong sayur tersebut.

Video viral ini telah dilihat lebih dari 2.1 juta kali dan disukai lebih dari 208 ribu kali. Selain itu, seorang mantan pramugari juga membuka usaha kuliner sate taichan dan tahu goreng krispi di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, seperti yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @marthaputri04.

Seorang mantan pramugari juga memulai usaha kuliner dengan membuka kedai sate taichan dan tahu goreng krispi di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Informasi ini ditemukan dalam beberapa unggahan Martha Putri, pemilik akun TikTok @marthaputri04.

Martha terlihat memiliki beberapa anak buah yang membantunya dalam berjualan di warungnya. Lokasi warungnya berada di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Meskipun tidak ada detail lebih lanjut mengenai bisnis tersebut, aktivitas Martha dalam berjualan sate taichan dan tahu goreng krispi mendapatkan perhatian pengguna TikTok.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com