Katasulsel.com, Sidrap – Fatih Abqari, seorang murid SDN 1 Amparita, Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, berhasil memperoleh gelar ‘Kallolo Magaretta’ dalam ajang pemilihan Ana’dara Malebbi – Kallolo Magaretta (AMKM) tingkat Kabupaten Sidrap, tahun 2023.

Penobatan itu, direbut Fatih Abqari usai tampil dengan menawan di ajang pemilihan AMKM Tingkat Kabupaten Sidrap Tahun 2023 yang dipusatkan di Lt.2 Nagoya Cafe & Resto, di Kota Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Jumat, 19 Mei 2023, malam.

Fatih Abqari, yang selain terampil bidang seni (casual), ternyata juga memiliki bakat mentereng di bidang olahraga taekwondo dan sepak bola. Kombinasi keterampilan seni dan olahraga serta kecerdasan akademik yang dimilikinya, membuatnya menonjol di kalangan teman-teman sekelasnya.

Meski demikian, Fatih Abqari, putra bungsu dari Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sidrap, Edy Basri itu, senantiasa merendah dan suka bergaul dengan siapa saja. Dalam kesehariannya, Fatih Abqari juga dikenal sebagai anak yang saleh serta taat beribadah.

“Di sekolah, Fatih dikenal salah satu murid yang cerdas. Saya tahu persis
Fatih tidak pernah luput dari rangking sejak ia masih duduk kelas I hingga kelas V sekarang ini,” tutur Muhammad Fadil, kakak kelas Fatih Abqari.

Keterampilan serta kecerdasan intelektual yang dimilikinya menjadi daya tarik Fatih Abqari. Begitu pun dengan sikapnya yang taat dan patuh kepada guru dan orang tua, telah menginspirasi banyak teman sekolahnya.

Kepala UPT SDN 1 Amparita, Hj Hasnati SPd MPd, mengungkapkan rasa syukur, kekaguman, dan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih oleh Fatih Abqari. Ia melihat potensi besar dalam diri Fatih Abqari dan berharap dia terus mengembangkan bakat dan kecerdasannya di masa depan.

Prestasi Fatih Abqari sebagai pemenang ‘Kallolo Magaretta’ AMKM tingkat Kabupaten Sidrap tahun 2023 tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga sekolah dan masyarakat setempat.

Harapannya, pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda Sidrap untuk menggali potensi mereka dan meraih prestasi yang lebih tinggi di berbagai bidang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com