banner 650x65

Bali – Para petinggi intelijen ASEAN tiba di Bali dalam rangka menghadiri Pertemuan ASEAN Military Intelligence Meeting (AMIM). Sintel TNI (Satuan Intelijen TNI) sebagai tuan rumah menyambut kedatangan delegasi dengan hangat di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Kegiatan AMIM yang direncanakan akan digelar pada tanggal 5 hingga 6 Juni 2023 di Hotel Sofitel Nusa Dua Bali merupakan pertemuan internasional yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama intelijen antara negara-negara anggota ASEAN. Sejumlah delegasi dari Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Timor Leste telah hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sementara itu, delegasi dari Singapura, Laos, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam dijadwalkan akan tiba esok hari.

Sintel TNI, bersama dengan Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar, dan Lanud Ngurah Rai, turut serta mendukung dan menyukseskan kegiatan AMIM ini. Mereka bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para petinggi intelijen ASEAN selama berada di Bali. Untuk itu, pengamanan kedatangan delegasi telah disiapkan dengan mempertimbangkan plotingan dukungan personel dari jajaran TNI. Upaya pengamanan meliputi akomodasi, pengawalan, dan fasilitas penunjang lainnya demi menjamin kesuksesan pertemuan ini.

banner 1080x700 banner 1080x700 banner 1080x700

Para delegasi dijamu dengan penuh keramahan oleh Sintel TNI di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali. Mereka akan bermalam di Bali sebelum acara resmi AMIM dimulai pada tanggal 5 Juni di Hotel Sofitel Nusa Dua Bali. Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan pertukaran informasi di bidang intelijen antara negara-negara ASEAN, menjaga kestabilan regional, dan menghadapi berbagai tantangan keamanan bersama.

Dalam kesempatan ini, Sintel TNI dan jajaran TNI lainnya menyampaikan komitmen mereka untuk memberikan dukungan penuh dalam menjalankan kegiatan AMIM. Mereka siap bekerja sama dengan delegasi dari seluruh negara ASEAN untuk mencapai hasil yang bermanfaat dan memperkuat solidaritas di antara negara-negara anggota ASEAN.

Sebagai salah satu pulau terindah di Indonesia, Bali juga menawarkan pengalaman budaya dan wisata yang unik bagi para delegasi. Selain kegiatan pertemuan, delegasi diharapkan dapat menikmati keindahan alam, warisan budaya, dan keramahan masyarakat Bali.

Pertemuan AMIM di Bali merupakan kesempatan yang berharga untuk memperkuat kerjasama antar-intelijen di kawasan ASEAN. Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari jajaran TNI, diharapkan kegiatan ini akan memberikan (*)

banner 650x900