banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap – Bidang Pengawasan Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) guna memeriksa kedisiplinan dan kesiapan personel Polres Sidrap beserta jajarannya.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Selasa (13/6/2023) dan dipimpin oleh Kasubdit Provos Bid Propam Polda Sulsel, AKBP Woro Susilo. Turut hadir dalam inspeksi ini Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Nasri, serta Kasi Propam Polres Sidrap, Iptu Syamsuddin Arif. Pada kesempatan tersebut, petugas memberikan arahan langsung kepada personel Polres Sidrap.

“Pengecekan langsung yang dilakukan oleh Bid Propam Polda Sulsel bertujuan untuk menjaga ketertiban dan disiplin anggota Polri. Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna mencegah terjadinya pelanggaran oleh anggota,” ungkap Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah.

Sebagai mantan Kasubdit Regident Satlantas Polda Sulsel, AKBP Woro Susilo menyampaikan bahwa Bid Propam Polda Sulsel melakukan pengecekan terhadap kelengkapan dan sikap tampang seluruh personel Polres Sidrap.

“Setelah memberikan arahan dan melakukan pengecekan kelengkapan serta sikap tampang anggota, AKBP Woro Susilo dari Kasubdit Provos Bid Propam Polda Sulsel melanjutkan kegiatan dengan pengambilan dan pemeriksaan urine anggota masing-masing,” terang Erwin.

Dalam pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Bid Propam Polda Sulsel, tidak ditemukan adanya kandungan obat-obatan terlarang maupun obat lainnya pada setiap personel Polres Sidrap.

Inspeksi mendadak ini menjadi bukti komitmen Bid Propam Polda Sulsel dalam menjaga disiplin dan integritas anggota Polri. Langkah ini diharapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran dan menjaga citra positif kepolisian di wilayah Sulawesi Selatan.

banner 650x900