banner 650x65

Perwira Polri ini bernama lengkap AKBP Erwin Syah SIK. Ia satu-satunya putra daerah yang memiliki karir gemilang dan berhasil menjadi pimpinan polisi (Kapolres) di tanah kelahirannya sendiri, Sidrap.

Penulis: EDY BASRI, S.H (Pemimpin Redaksi Katasulsel.com)

ANAK muda ini, lahir di Simae, Baranti, Kabupaten Sidrap 26 September 1978. Ia putra asli Sidrap, Bumi Nene Mallomo. Saat ini, usianya masih relatif muda, 44 tahun, 4 bulan lagi usianya baru menginjak 45 tahun.

Sejak bergabung dengan kepolisian pada tahun 2004 setelah menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol), AKBP Erwin Syah telah menempuh perjalanan yang mengesankan dalam karirnya.

Sebagai seorang perwira polisi, AKBP Erwin Syah telah mengisi berbagai jabatan penting di berbagai wilayah di Indonesia. Pada awal karirnya, ia menjabat sebagai danton dalmas di Polda Jawa Timur pada tahun 2005.

Setahun kemudian, ia dipercaya sebagai pamin bag reskrim Polwil Besuki. Jabatan-jabatan lainnya juga diembannya, termasuk Kapolsek Kelapanunggal Polres Bogor di Polda Jawa Barat pada tahun 2011, dan Kasat Lantas Polres Bogor Kota pada tahun 2012. Pada tahun 2013, ia dipindahkan ke Polres Cirebon di Polda Jawa Barat dengan jabatan yang sama.

Karir AKBP Erwin Syah terus mengalami kemajuan, dan pada tahun 2015, ia ditunjuk sebagai Kapolsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung di Polda Jawa Barat. Pada tahun 2016, ia menduduki jabatan Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Jawa Barat sebelum akhirnya menjadi Wakapolres Sumedang pada tahun 2019. Setahun setelah itu, ia memutuskan untuk mengikuti Dik Sespimmen Polri Dikreg.

banner 650x650