banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap – Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), H Zulkifli Zain, menjadi sorotan utama dalam gelaran Cross Country #2 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh ABC Sidrap, tim pecinta sepeda gunung di Amparita, Sidrap.

Acara olahraga sepeda yang diberi nama ‘Jelajah Bumi Nene Mallomo’ Sidrap tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah SIK, di Lapangan Sepak Bola Amparita, Sidrap, pada Minggu, 18 Juni 2023.

Acara ini diikuti oleh ratusan bahkan ribuan pesepeda dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan beberapa daerah di luar provinsi.

H Zulkifli Zain, yang juga merupakan seorang legislator, mengaku sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan Cross Country #2 tahun 2023. Ia melihat acara ini sebagai kesempatan untuk mempererat silaturahmi antara pecinta jalur Cross Country di Sulselbar dan beberapa pesepeda dari luar provinsi. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Sidrap.

“Dalam acara ini, saya merasa sangat luar biasa, terutama dengan rute yang menantang yang meliputi jalur aspal, jalur bebatuan gunung, dan hutan. Meskipun bukan sebuah lomba, saya benar-benar merasakan semangat persaingan seolah-olah berada di arena balap,” ujar H Zulkifli Zain dengan antusias.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, melepas peserta Cross Country #2 Tahun 2023 tepat pukul 07.00 WITA pagi. Ia tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terutama kepada penyelenggara ABC Sidrap yang menjadi kunci kesuksesan acara tersebut.

Ketua Panitia Cross Country #2 ABC Sidrap, H. Faisal Ridwan S.Kom, yang didampingi Wakil Ketua, Wa Malleo mengklim, menyebutkan bahwa acara tersebut merupakan ajang bergengsi dan terbesar bagi para pecinta jalur Cross Country yang diadakan di Sidrap di pertengahan tahun ini.

Ia juga menambahkan bahwa peserta akan menghadapi tantangan jalur MTB XC yang mencakup kombinasi jalur aspal, jalur bebatuan gunung, dan hutan. Meskipun bukan acara lomba, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara pecinta jalur Cross Country di Sulselbar.

“Kami berharap peserta benar-benar menikmati pesona alam yang ditawarkan oleh Kabupaten Sidrap,” tambahnya.

Cross Country #2 Sidrap tahun 2023 ini menjadi momentum yang memperkuat semangat olahraga sepeda gunung di Sulawesi Selatan dan juga menjunjung tinggi keindahan alam daerah Sidrap sebagai tempat penyelenggaraan acara tersebut. Peserta diharapkan dapat menikmati keindahan alam Sidrap yang menakjubkan sambil menjalani tantangan jalur yang menantang.

Acara Cross Country #2 Sidrap tahun 2023 juga mendapat perhatian dari masyarakat Sulsel karena partisipasi aktif seorang legislator, H Zulkifli Zain. Keikutsertaannya dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen dan dukungannya terhadap pengembangan olahraga di daerah serta kebersamaan dengan komunitas pecinta sepeda gunung.

Tidak hanya menjadi sorotan sebagai seorang legislator, H Zulkifli Zain juga memberikan inspirasi bagi peserta lainnya. Keberaniannya ‘turun gunung’ dan berpartisipasi dalam acara ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam olahraga dan menjaga kesehatan melalui kegiatan yang menyenangkan seperti cross country.

Acara ini diapresiasi oleh Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, yang melihatnya sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara pecinta sepeda gunung di Sulselbar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara ABC Sidrap atas upaya dan dedikasinya dalam mengadakan acara ini yang berhasil menciptakan momen yang berkesan bagi peserta.

Diharapkan, melalui kegiatan Cross Country #2 Sidrap tahun 2023, semangat berolahraga dan menjaga kebersamaan dapat semakin tumbuh di masyarakat Sulawesi Selatan.(*)

banner 650x650