banner 650x65

Katasulsel.com, Sidrap – TK Islam Terpadu Alif menggelar penamatan dan perpisahan di Aula Mts DDI Pangkajene, Sabtu (17/06/2023). Acara tersebut berlangsung semarak dan penuh khidmat.

Dalam kegiatan tersebut peserta didik yang lulus merupakan siswa dari kelompok B serta acara tersebut juga dihadiri oleh para siswa Paud dan kelompok A yang ikut serta dalam menyemarakkan rangkaian acara di dalam kegiatan tersebut.Para siswa pun dalam kegiatan itu terlihat antusias serta didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

Dalam sambutannya Hervina Hamsah Kepala sekolah TK Islam Terpadu Alif mengungkapkan bahwa siswa dari sekolah tersebut bertabur dengan prestasi tidak hanya sampai tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional.

“Alhamdulillah.Siswa dari TK Islam Terpadu Alif memiliki prestasi yg gemilang,baik itu di tingkat Provinsi Bahkan Nasional, tentunya hal ini tidak lepas dari peran serta dari tenaga pengajar yang didukung oleh para orang tua peserta didik,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kab.Sidrap melalui Kabid Paud dan PNF, Rahmat Hambali mengapresiasi para tenaga pengajar serta mengutarakan bahwa perlunya mendidik anak sebagai aset bangsa.

“Kami sangat mengapresiasi Para guru dari TK Islam Terpadu Alif mereka ini para pejuang pendidikan yang telah mendidik siswanya dengan menanamkan nilai agama serta moral.Hal ini sangat diperlukan dalam pendidikan anak kita sebagai aset Bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Dalam Pesan dan kesan Orang tua peserta yang tamat mereka memberikan apresiasi terhadap tenaga pengajar dikarenakan nilai-nilai agama yg diajarkan kepada anak mereka sangat bermanfaat.

Untuk diketahui, Prestasi yang di raih Sekolah Islam Terpadu Alif dalam satu tahun terakhir ini, di antaranya:

Prestasi Tingkat Nasional

Juara I
Lomba syahadat dan Do’a Harian Tingkat Nasional

Juara I
Kategori Lomba kolaborasi seni “Salawat Badar” tingkat nasional

Juara II
Lomba Hafalan Do’a dan surat pendek tingkat nasional

Juara II
Lomba menyusun Balok Tingkat Nasional (KB)

Pada kegiatan GEMA SAKINAH BKPRMI 05-06 Agustus 2022 di Masjid Istiqlal Jakarta

Prestasi Tingkat Provinsi

Juara I
Kategori Lomba kolaborasi seni “Salawat Badar”
provinsi Sulawesi Selatan

Juara I Syahadat dan do’a Harian
provinsi Sulawesi Selatan

Gema sakinah Ill BKPRMI Sulawesi Selatan dilaksanakan di Hotel Tree, Sabtu 23 Juli di Makasaar. (*)

banner 650x650