banner 650x65

KATASULSEL.COM, SIDRAP – Dalam rangka menindaklanjuti dampak bahaya narkoba khususnya di lingkungan TNI AD, Kodim 1420/Sidrap menggelar pelaksanaan tes urine secara acak kepada anggota yang berlangsung di Halaman Makodim Sidrap, Senin (26/06/2023).

Kegiatan yang dilakukan Kodim 1420/Sidrap ini merupakan upaya dan komitmen dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan TNI AD.

banner 400x600

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan upaya dalam menindaklanjuti komitmen dari TNI AD, perintah dari Panglima Kodam XIV/Hsn bahwa seluruh anggota TNI AD khususnya yang berada di Kodam XIV/Hsn ini untuk memerangi dan memberantas peredaran narkoba, salah satu cara yang kita lakukan adalah berkoordinasi dengan tim kesehatan Kodim untuk menyiapkan alat test untuk melaksanakan tes urine secara acak kepada anggota Kodim 1420/Sidrap.

“Tes urine ini kita lakukan secara acak, tidak pilih-pilih, ini untuk memastikan bahwa anggota kita Kodim 1420/Sidrap sampai kepada Babinsa tidak terlibat dan ikut memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” kata Dandim Menjelaskan.

Dandim juga menghimbau kepada jajaran Kodim 1420/Sidrap dan masyarakat Sidrap untuk sama-sama bersinergi mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Kondisi ini harus tetap dijaga dimana seluruh personel harus terbebas dari narkoba yang sangat sejalan dengan program pemerintah dan TNI untuk memerangi narkoba tersebut,” pungkas Dandim. (Pen/MAH).