banner 650x65

Katasulsel.com, Makassar — Tokoh muda, Andi Syaiful Misbah (ASM), menjadi salah satu calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang memeriahkan Pemilu 2024. ASM, yang mewakili Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), bertarung di daerah pemilihan (dapil) VIII yang meliputi Kabupaten Wajo dan Soppeng.

Dalam daftar caleg, ASM mendapatkan nomor urut dua. “Alhamdulillah, saya ada di nomor urut dua,” kata ASM, yang lahir pada 1 Januari 1992.

ASM merupakan seorang pengusaha muda dan menjabat sebagai Direktur PT Belibis Putra, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi laut di Papua. Perusahaan tersebut melayani pelayaran feri menuju Raja Ampat dan beberapa pulau lainnya di Papua dan Maluku.

Selain berkegiatan di bisnisnya, ASM juga aktif di beberapa organisasi. Ia tergabung dalam BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Makassar, Bada Pengusaha Pemuda Pancasila, dan Karang Taruna Sulawesi Selatan.

Sejak akhir tahun 2022, putra H. Baso Misbahuddin telah memulai sosialisasi dirinya di daerah kelahirannya, Wajo. Sosialisasi pertamanya dilakukan di Kecamatan Pitumpanua, Kelurahan Bulete Kampong Pabbelle pada hari Kamis, 15 Desember.

“Dengan ini, saya mohon doa dan dukungan agar bisa menjadi perwakilan masyarakat Wajo dan Soppeng di DPRD Sulawesi Selatan pada tahun 2024 mendatang,” ujar ASM, caleg Gerindra nomor urut dua di dapil Sulsel VIII.

Sebagai seorang politisi muda yang mengagumi Prabowo Subianto, ASM menargetkan untuk mengumpulkan 30 ribu suara guna memastikan kursi DPRD Sulawesi Selatan. Target tersebut dianggap realistis oleh ASM, yang telah membentuk tim pemenangan dan relawan di wilayah dapilnya.(*)

banner 650x900